Warga Gugah Siap Dukung Cik Ujang Haryanto

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Giliran warga Kelurahan Gunung Gajah (Gugah), Kecamatan Kota Lahat, terucap dan siap untuk menangkan Pasangan Calon (Paslon) dengan Nomor urut 3.

Dalam kampanye dialogis Calon Bupati dan wakil Bupati Lahat Periode 2018 – 2023, Cik Ujang – Haryanto melakukan silaturahim dengan warga di Kelurahan Gunung Gajah. Tampak ratusan masyarakat telah berkumpul untuk mendengarkan Orasi Politik dari Paslon tersebut.

Antusias warga Gugah terlihat, saat Paslon dengan nomor urut 3 ini sampai dilokasi, ratusan warga langsung menyambut serta bersalaman. Dalam kampanye dialogis itu, dipusatkan dikediaman Aris selaku ketua RT 4 RW 15 Gunung Gajah.

Aris selaku ketua RT menegaskan, semua warga yang ada sudah membulatkan tekad dan telah menyiapkan diri untuk menghantarkan pak Cik Ujang – Haryanto untuk menjadi Bupati dan wakil Bupati Lahat di Pilkada 27 Juni nanti. “Kami semua yang hadiri ini, sudah membulatkan tekad kami semua. Dan sudah mempersiapkan diri untuk memberikan dukungan kepada Paslon nomor urut 3 di Pilkada nanti,” janji Aris.

Cabup Lahat, Cik Ujang dalam orasi politiknya menyuarakan serta menggigatkan seluruh warga Gugah karena dalam Pilkada ini banyak cara dan Trik untuk mendapatkan simpatik dari masyarakat.

“Jika salah memilih, maka akan berdampak fatal. Maka dari itu, saya mengajak masyarakat agar memilih pemimpin Kabupaten Lahat ke depan yang betul betul dapat mensejahterakan rakyat Lahat. Dalam programnya Cik Ujang memaparkan pada masyarakat disetiap kampanye dialogis nya, seperti Sekolah gratis dan Berobat gratis untuk masyarakat Lahat, ditambah untuk kemajuan dan kemandirian desa dan kelurahan, Cik Ujang – Haryanto memprioritaskan APBD untuk Rakyat atau disebut dengan Desa Berdaya, dimana setiap desa akan mendapatkan dana APBD mulai dari 500 Juta – 2 Miliar setiap tahunnya,” ujar Cik Ujang dalam pidato politiknya.

Nah, kata Cik Ujang, lewat program yang sudah disiapkan nanti untuk masyarakat Lahat mulai, berobat gratis dan sekolah gratis, dan dana APBD yang kami akan kami berikan pada setiap desa, dikelola langsung oleh masyarakat desa itu sendiri mau diperuntukkan atau digunakan kemana yang menjadi prioritas dalam desa. Seperti pembentukan usaha desa, pembangunan dalam desa dan akses pertanian, UMKM dan lainnya.

“Berbagai program lainnya sudah kami siapkan dalam mensejaterahkan masyarakat Lahat. Dan, semua yang kami sampaikan bukan hanya janji janji manis, melainkan niat dalam hati kami dengan untuk memajukan lagi Lahat kedepannya,” cetus mantas Anggota DPRD Lahat dari Partai Demokrat ini.

Selain itu, sambungnya, apabila ada calon lain yang bermain money politic, atau yang memberikan uang pada masyarakat agar memilihnya, silahkan masyarakat ambil duitnya dan tetap coblos nomor urut 3, karena sistem yang seperti itu membodohi rakyat, bukan memberikan kesejahteraan.

“Terus terang, kami berjanji kepada masyarakat secara tertulis di Notaris, bukan janji janji tanpa ikatan atau janji belaka. Apabila kami terpilih memimpin Lahat dan program yang kami tawarkan tidak terwujud kami akan mengundurkan diri dari jabatan tersebut. Makanya kami tidak mau membodohi rakyat dengan uang yang tidak seberapa. Kami tidak mau kehancuran dan kemiskinan kabupaten Lahat  terus berlarut,” ucap Cik Ujang secara lantang.

Terakhir, Syukran, yang mewakili tokoh masyarakat menyambut baik kedatangan Cabup Cik Ujang, dalam pemaparan program yang ditawarkan dan Paslon ini sangatlah tepat untuk menjadikan Kabupaten Lahat yang lebih baik dan sejahtera.

Intinya, kami semua telah mendengar dan menyimak program Cabup Cik ujang – Haryanto, sangat menyentuh pada masyarakat seperti sekolah gratis dan berobat gratis. Oleh sebab itu kami akan mendukung penuh agar Cabup nomor urut 3 menjadi pemimpin Kabupaten Lahat 2018 – 2023 ,” kata Syukran dengan tegas. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − eight =