Warga Kabila Akan Sajikan 3.500 Ketupat

Gorontalo, jurnalsumatra.com – Untuk memeriahkan pelaksanaan gebyar ketupat ke-6 tahun 2019, Kelompok Masyarakat dan Pemuda Kreatif Perbatasan Kelurahan Pauwo dan Kelurahan Tumbihe (KOMPAK-Perpat) Kecamatan Kabila, Gorontalo akan menyajikan 3.500 ketupat dan 34 tenda untuk menjamu masyarakat.

  Ketua Panitia Samsudin Kayiu, Selasa, mengatakan jika kegiatan itu akan digelar di sepanjang Jl. Perpat Km 4 Perbatasan Kelurahan Pauwo dan Kelurahan Tumbihe Kecamatan Kabila pada hari Rabu (12/6) besok.

  Berbagai hidangan maupun kuliner khas makanan Gorontalo nantinya akan disajikan pada perayaan gebyar ketupat kali ini.

  “Sepanjang Jl. Perpat Km 4 Kecamatan Kabila, itu akan dibangun 25 tenda dan ditambah lagi dengan sembilan tenda panitia yang berada di lapangan Kelurahan Tumbihe yang akan dibangun dan diharapkan bisa melayani masyarakat untuk makan dan minum secara gratis,” ucapnya.

  Samsudin Kayiu mengaku, gebyar ketupat kali ini akan dibuat semeriah dan sesemarak mungkin. Apalagi tahun ini, pelaksanaan gebyar ketupat KOMPAK Perpat Kabila sudah masuk dalam iven kalender Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

  “Alhamdulillah untuk pelaksanaan gebyar ketupat KOMPAK Perpat Kabila tahun ini didukung oleh Pemkab Bone Bolango melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparek),” bebernya.

  Oleh karena itu, lanjut Samsudin Kayiu, dirinya mewakili panitia menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah, dalam hal ini Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone, Sekda Ishak Ntoma, dan Kepala Disparek Bone Bolango Aznan Nadjamuddin bersama jajarannya.

  Ia melanjutkan, warga yang datang akan dihibur dengan musik yang bernuansa religi juga akan digelar beberapa atraksi tradisional, seperti halnya tarik tambang, panjat pinang, lari karung pakai helm, lari kelereng, makan kerupuk dan kegiatan ketangkasan lainnya yang akan dirancang panitia pelaksana (anjas).