Warga Kecamatan Pseksu Keracunan Massal

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Usai menyantap hidangan yang diberikan oleh tuan rumah yang melakukan hajatan dalam rangka memperingati 40 hari meninggal salah satu warga di Desa Pagar Agung, Kecamatan Pseksu, Kikim Area Lahat, sedikitnya, 24 orang warga yang ada mengalami keracunan massal.

Peristiwa itu, terjadi pada Rabu (10/1) lalu, puluhan warga ini mengalami keracunan usai ,menyantap hidangan yang diberikan oleh tuan rumah Sukur (40) warga Desa Pagar Agung, Kecamatan Pseksu, Kikim Area, Kabupaten Lahat.

Dari kejadian tersebut, sekitar pukul 01.30 WIB SPK Polsek mendapati laporan langsung Brikpol Anton Wijaya, Kanit Reskrim AIPTU Ritoga dan Kanit Intel Bripka Doni Herman beserta Kanit Binmas AIPTU Romza mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) Desa Pagar Agung, Kecamatan Pseksu tersebut.

“Setelah dilakukan pendataan oleh anggota, ada sekitar 24 orang warga yang mengalami keracunan usai menyantap hidangan makan malam yang sebelumnya sudah disiapkan oleh tuan rumah dalam acara menggenang 40 hari,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi SIk, Sabtu (13/1).

Ia menjelaskan, dari peristiwa keracunan itu, setidaknya ada 24 orang warga yang mengalami. Beruntung 22 orang lainnya sudah bisa pulang kerumah masing masing. Sedangkan, 2 orang warga yang bernama Solihin (63), dan Rusni (65) kedua warga Desa Pagar Agung, Kecamatan Pseksu ini, masih menjalankan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat, secara itensif.

Selanjutnya, kata Robby, hasil dari keracunan massal yang dialami oleh puluhan warga Desa Pagar Agung, Kecamatan Pseksu tersebut, masih terus didalami. Kini, petugas sudah mengambil barang bukti (BB) berupa, Nasi Putih, Sayur Buah Kates Dicincang, Sambel Tempe, Buah Lumay, Sambal Buah Mbacang, dan Sayur Daun Ginseng Ditumis.

“Saat ini, para saksi saksi sedang dimintaki keterangan sedangkan para korban sudah dibawa kerumah sakit. Lalu, untuk lauk pauk sudah kita bawa ke-Lep pihak Dinkes Kabupaten Lahat, untuk diperiksa lebih lanjut. Untuk tuan rumah masih menjalankan pemeriksaan oleh petugas di Polsek,” kata Kapolres Lahat. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + 5 =