Warga Lubai Ulu Dihebohkan Temuan Tengkorak

MUARAENIM Sumsel, jurnalsumatra.com – Masyarakat yang bermukim di Desa Pagar Dewa, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muaraenim dihebohkan dengan penemuan tengkorak dan tulang benulang manusia di kebun milik salah seorang warga setempat.

Faizol (45) warga yang pertama menemukan tengkorak dan tulang benulang itu saat dimintai informasinya oleh wartawan, Sabtu (1/9/2018) mengungkapkan penemuan tak biasa itu tanpa disengaja di kebun milik Yadi (35) di Dusun I Desa Pagar Dewa.

Awalnya, tambah Faizol, kemarin Jum’at (31/8/2018) disaat dirinya akan ke kebun miliknya sekira pukul 09.00 WIB dan ditengah perjalanan, ia tanpa disengaja mencium bau busuk menyengat seperti bau bangkai. Karena penasaran, Iapun mencoba mencari sumber bau tersebut.

“Kaget nian Aku pas tahu sumber bau tersebut bersumber dari kerangka manusia yang sudah membusuk dan tinggal menyisakan kepala tengkorak dan tulang belulang di semak-semak yang ada di kebun tersebut,” jelasnya.

Tak menunggu waktu lama, Faizol cepat bergegas melaporkan penemuannya ke pemerintah dan perangkat desa setempat. Oleh Kepala Desa Pagar Dewa, Tukino diteruskan ke Polsek Lubai. Dan, mendapati laporan tersebut, jajaran Polsek Lubai langsung meluncur ke lokasi kejadian dan melakukan pemeriksaan dan mengumpulkan barang bukti.

Hasil temuan jajaran Polsek Lubai, ternyata kerangka manusia itu masih mengenakan satu helai baju kaos tanpa lengan warna hitam bertuliskan Megadeth, satu helai celana pendek jenis jeans warna biru dongker merk Al Lois, satu helai celana dalam warna merah Merk Dyo Tex, satu buah Jam tangan Merk Tetonis, satu buah ikat pinggang warna Hitam, serta lembar plastik warna Hitam dan satu buah korek api gas warna Kuning.

Dilanjutkan untuk dievakuasi petugas temuan kerangka manusia ke Puskesmas Karang Agung, Kecamatan Lubai Ulu, yang kemudian dibawa ke Laboraturium Forensik RS Bhayangkara Palembang untuk dilakukan Visum.

Sementara, Kapolres Muaraenim, AKBP. Afner Juwono. SIK. SH melalui Kabag Ops, Kompol. Irwan. A didampingi PLH Kapolsek Rambang Lubai, AKP. Sibero membenarkan adanya penemuan tersebut.

Namun sampai berita ini ditayangkan, kerangka manusia tersebut masih belum diketahui identitasnya karena masih dalam proses penyelidikan. Dan kepada warga yang merasa kehilangan keluarganya dengan ciri-ciri diatas bisa segera melapor ke Polsek Lubai. (DAFRI. FR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 2 =