Warga Muaraemil Minta Ishak Bangun Jalan Curup Napal

jurnalsumatra,sumsel,muaraenim
DIALOG. Cagub Sumsel Nomor Uurut 3 , H. Ishak Mekki saat berdialog dengan masyarakat Desa Muaraemil, Kecamatan Tanjungagung, Kabupaten Muaraenim, pekan lalu.

MUARAENIM, Sumsel, jurnalsumatra.com  – Ratusan warga Desa Muaraemil, Kecamatan Tanjungagung, Kabupaten Muaraenim meminta kepada Calon Gubernur (Cagub) Sumsel Nomor Urut 3, H. Ishak Mekki, jika terpilih menjadi Gubernur Sumsel kelak dapat memperhatikan akses jalan desa yang menuju kawasan air terjun (Curup) Napal. Menurut warga, Curup Napal ini merupakan salah  satu aset desa, bahkan jika diolah dengan baik akan menajdi aset bagi daerah Muaraenim.

Dide banyak ye kami pinte ke bapak, kele kalu bapak jadi gubernur, bangunke jalan ye menuju ke Curup Napal atau ye biase jeme sebut Curup Dayang Rindu (Tak banyak yang kami pinta kepada bapak, nanti kalau bapak menjadi gubernur, mohon dibangunkan jalan yang menuju ke air terjun Napal atau yang biasa kami sebut sebagai air terjun Dayang Rindu, Red),” kata Majid salah seorang tokoh mewakili masyarakat Desa Muaraemil dengan logat daerah setempat saat berdialog dengan Cagub Sumsel, Ishak Mekki saat kampanye dialogis di sini, Minggu lalu.

Majid menyebutkan, akses jalan yang mereka butuhkan dari desa tersebut menuju Curup Napal itu hanya berkisar lima hingga enam kilometer. Namun meski tak terlalu jauh dari desa, Curup Napal susah dijangkau.

“Kami yakin, jika jalan tersebut dibangun, maka Curup Napal ini akan menjadi kawasan wisata alam dengan air terjun yang tak kalah indahnya dengan air terjun Tenang yang berada di Desa Bedegung tetangga desa kami ini,” kata Majid dibenarkan oleh warga lainnya.

Menanggapi pernyataan warga Desa Muaraemil, Cagub Ishak Mekki yang dalam Pilgub ini berpasangan dengan Yudha Mahyuddin atau sebagai pasangan Ishak – Yudha mengatakan, program pembangunan dan perbaikan jalan dan jembatan merupakan salah satu program unggulan dia dan pasangannya.

Bahkan pasangan ini berjanji, begitu mereka terpilih, segera merealisir pembangunan dan rehabilitasi terhadap jalan dan jembatan dalam kurun waktu satu tahun kepemimpinannya. “Insya Allah, dalam satu tahun jalan-jalan dan jembatan yang rusak segera kami perbaiki dan mulus,” tegas Ishak.

Terhadap permintaan warga Desa Muaraemil agar dibangunkan jalan menuju Curup Napal, mantan Bupati OKI dua periode ini mengatakan akan memperhatikannya dan menjadikan permintaan warga tersebut sebagai prioritas kerjanya dan termasuk dalam program 1 tahun pembangunan dan perbaikan jalan dan jembatan.

“Di sini ada banyak warga yang hadir, termasuk ada anggota DPRD dari Partai Demokrat, ibu Dwi, mohon diingatkan saya agar pembangunan jalan Desa Muaraemil menuju Curup Napal ini diprioritaskan,” kata Ishak Mekki yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel serius.

Di kesempatan itu, selain memaparkan program pembangunan jalan dan jembatan, Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini juga memaparkan berbagai program unggulan pasangan Ishak – Yudha, seperti, penyempurnaan sekolah dan berobat ratis, bantuan bagi UMKM, bantuan pompanisasi bagi pertanian, pemasangan internet gratis hingga ke pelosok desa, beasiswa bagi santri dan lainnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × two =