Warga Muba Antusias Sambut Herman Deru

Muba, Sumsel, jurnalsumatra.com – Kunjungan Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) H Herman Deru ke Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) disambut dengan antusias oleh masyarakat, bahkan warga Muba rebutan photo bersama H Herman Deru.

Sementara kehadiran gubernur Sumsel di Bumi Serasan Sekate itu dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- XXV tingkat Provinsi Sumatera Selatan sekaligus Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Muba yang diselenggarakan Pemkab Muba distable berkuda Sekayu Rabu (10/10/2018)

Selaku ketua panitia plaksana Hj Febrita Lustia Herman menyampaikan, bahwa Harganas sangat penting hingga diperingati setiap tahun diseluruh wilaya Indonesia, guna menggugah perhatian masyarakat tentang peran penting keluarga dalam membangun karakter bangsa. Sehingga diharapkan dapat terwujud keluarga Indonesia berketahanan dan lebih sejahtera, dan juga merupakan upaya pemerintah  dalam meningkatkan kualitas keluarga dengan menumbuhkan kesadaran setiap keluarga agar selalu memperbaiki kualitas keluarga secara berkelanjutan.

“Kegiatan peringatan Harganas ini akan mencerminkan bagaimana penerapan dari 4 pendekatan ketahanan keluarga yang telah dicanangkan ditingkat nasional yaitu, keluarga berkumpul, keluarga berinteraksi, keluarga berdaya dan keluarga berbagi,”Kata Hj Febrita Lustia Herman.

Sementara Gubernur Sumsel H Herman Deru mengarahkan dan mengajak masyarakat untuk memperhatikan pembangunan ketahanan dan kesejateraan keluarga dengan menerapkan 8 fungsi keluarga secara optimal yakni agama, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi, pendidikan, ekonomi dan lingkungan.

“Keluarga harus memperhatikan pola asuh anak dan memberikan kebutuhan kesehatan, kasih sayang, cinta dan pendidikan yang sebaik baiknya kepada keluarga yang memiliki balita harus penuhi asupan gizi anak mulai dari 1000 hari pertama kehidupan,” Imbunya. (Rafik Elyas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six − 1 =