Warga Muba Rebutan Selfi Bersama Herman Deru

Muba, Sumsel, jurnalsumatra.com – Dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Perwakilan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ke-3. Ratusan warga Muba rebutan selfi bersama  Herman Deru. Acara yang mengusung tema “Menjahit Kembali Merah Putih” itu berlangsung di Gedung Darma Wanita Sekayu, Jum’at  (3/11/2017).

Ketua DPD PAN Muba H Rabik HS, SE, SH mengucapkan terimakasih, atas kehadiran para tamu undangan. ”Sebenarnya Ketua DPW bapak Iskandar pingin sekali hadir bersama kita. Namun tetap saja, saking cintanya beliau sama kita, beliau mengutus  wakil Sekjend PAN Eddy Adus Yanto dan Drs H. Supadmi Kohar, bahkan sesuai dengan mandat dan rekomendasi hadir juga saudaraku H. Herman Deru yang siap menunjukan bahwa dirinya siap dan mampu memimpin Sumsel.”Ujarnya.

Sementara Herman Deru mengakui, kalau PAN di Muba infastrukturnya lebih baik dibanding DPD-DPD lain. “Karena hampir semua fasilitas umum saya lihat masih berwarna biru, tentu ini ada sejarah tertentu, pesan saya dengan saudara Beni (wakil bupati) kalau bisa jangan diganti dengan cat warna kuning dan merah pula, karena biru sudah bagus,” Candanya.

Toko masyarakat Sumsel yang sempat menjabat Bupati OKU Timur selama dua priode ini juga menjelaskan, manejemen mengelola partai tentu bukan hal yang mudah bagi ketua DPD karena rumus dan pola pendekatan kemasyarakatannya berbeda disetiap daerah.

“Namun potensi PAN di Muba luar biasa bahkan sudah teruji, sebab hanya dua di Indonesia yang mendapatkan kursi ketua DPRD salah satunya Musi Banyuasin. Jadi harus dipertahankan juga ditingkatkan untuk meraih kemenangan.”Harapnya.

Menurut HD untuk meraih kemenangan, diawali dari empat tahapan baik caleg maupun Kandidat Pilkada, pertama harus dikenal tentang kinerja, eticup dan program yang baik, kedua kita disuka, dipercaya,ke-empat kita baru dipilih.

“Pendanaan, matrial politik itu penting, tapi tidak menjadi utama yang paling berat dipercaya, untuk dipercaya itu bukan harus kita tidak punya salah, tapi dipercaya karena menepati janji. Mudah-mudahan Rakerda ini akan menghasilkan sebuah komitmen diantara seluruh pengurus PAN di Kabupaten Muba. Saya yakin PAN di Muba ini akan tetap melaju meraih kemenangannya. Jadi saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk mengemban nama besar PAN menjadi calon gubernur Sumsel.” Jelas dia.

Ketika diwawancarai  jurnalsumatra.com secara terpisah, sehubungan dengan pencalonan dirinya sebagai Gubernur sumsel usungan PAN.

Herman Deru menjelaskan “PAN sebagai Partai Pertama yang mengusung saya, dan alhamdullillah saat ini sudah cukup perahu untuk mencalonkan diri menjadi Gubernur Sumsel. Saya ucapkan selamat kepada seluruh kandidat yang sudah mendapatkan rekomedasi Partai.

Ajakan dari saya kepada seluruh Kandidat mari kita berkompentisi menyampaikan visi & misi dan menarik hati masyarakat dengan sportif tidak menggunakan cara-cara yang kurang etis. Mari kita sama-sama menjaga suasana jelang pesta demokrasi agar kondusif. Jangan sampai Pilkada dijadikan ajang saling menjatuhkan dengan cara-cara yang tidak terpuji, apalagi sampai memperkeruh suasana dengan fitnah yang tidak mendasar.”Ajaknya.

Ketika disinggung pendamping yang akan bapak dipinang Herman Deru menjelaskan. “Berbagai Partai punya saran masing-masing, tapi Alhamdulillah PAN memberikan kesempatan kepada saya untuk memilih wakil terbaik.

Begitu juga ketika diminta kejelasan bila terpilih jadi gubernur langkah langkah yang akan diambil untuk kesejahteraan masyarakat sumsel.

Dengan lugas Hermn Deru menjawab,” Kita akan bangun semua lini dengan tetap mengedepankan pelayanan kepada masyarakat dan program-program yang baik sudah dibuat Gebernur sebelumnya itu kita akan lanjutkan. Apapun hasilnya kalau saya menang akan merangkul semua elemen masyarakat Sumsel tanpa membeda-bedakan asal partai dan pilihan nya. Tapi jika kalah, saya akan segera mengajak segenap pendukung untuk mengakui sekaligus mendukung gubernur terpilih.”Janjinya. (Rafik Elyas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − twelve =