Warga OKUtimur Siap Menangkan Ishak–Yudha

BELITANG, OKUtImur, Sumsel, jurnalsumatra.com – Kampanye dialogis yang dilaksanakan pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub), Ishak Mekki dan Yudha Pratomo (Ishak – Yudha) mendapat respon positif masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT).

Aroma kemenangan di daerah ini terutama di Kecamatan Belitang sudah sangat dirasakan. Ini terlihat dari antusiasnya masyarakat menanti kedatangan sosok Cagub Ishak Mekki yang kini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel.

Salah seorang tokoh masyarakat, H. Miskan yang juga mantan Kades, menyatakan apresiasinya atas kehadiran Ishak Mekki  di hadapan warga OKUT. Dirinya percaya Ishak Mekki akan membawa Sumsel menjadi lebih baik dari keadaan sebelumnya.

“Saya atas nama pribadi dan warga setempat berterima kasih kepada pak Ishak Mekki yang telah menyempatkan diri untuk berada di tengah-tengah masyarakat di sini. Kita bertekad memenangkan pasangan ini (Ishak – Yudha) di Pilgub Sumsel 27 Juni 2018,” ungkap Miskan serius kepada awak media seusai dialog yang berlangsung di kediaman Jamis, Sabtu (24/2).

Cagub Sumsel, Ishak Mekki, di kesempatan itu menjelaskan beberapa program penting yang bakal membawa Sumsel ke depan menjadi lebih baik. Di antara program tersebut adalah terkait pembangunan infrastruktur jalan provinsi hingga kabupaten/kota yang akan direalisasikan dalam jangka setahun.

“Saya sudah hitung dengan matang pemerataan perencanaan pembangunan jalan ini, dan saya optimis, dalam jangka satu tahun jalan dan jembatan di Sumsel akan mulus,” terang Ishak disambut tepuk tangan riuh warga.

Mantan Kepala Dinas PU Kabupaten OKI dan Sumsel ini juga akan menggulirkan bantuan dana untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Karena, menurut Ishak, selain membangun infrastruktur, menyejahterakan masyarakat Sumsel, itu juga sangat penting.

“Saya janji akan memberikan bantuan dana Rp 10 juta pertahun bagi 10.000 UMKM se Sumsel. Bantuan ini tanpa agunan dan tanpa bunga. Inilah wujud pengabdian saya untuk masyarakat dan daerah ini ketika kelak saya menjadi Gubernur Sumsel,” ujar Ishak Mekki disambut antusias warga.

Ishak Mekki juga menyampaikan program-program lainnya seperti pendidikan gratis yang tidak boleh ada pungutan sama sekali apalagi pungutan liar (Pungli). Dia juga akan menambah dana bantuan sekolah bagi peserta didik negeri maupun santri.

Di bidang pertanian sawah, perkebunan karet dan sawit, Ishak Mekki berjanji akan membuatkan regulasi tatakelola niaganya, agar tetap memberikan keuntungan bagi petani dan masyarakat. Membangun pabrik-pabrik di kawasan industri seperti di Tanjung Api-Api juga menjadi program Ishak – Yudha ke depan.

“Ini strategik, selain meningkatkan produktifitas sumber daya alam yang ada, juga akan membuka lapangan kerja selebar-lebarnya,” kata Ishak Mekki.

Ishak melanjutkan, bahwa pasangannya, Yudha Pratomo turut menyumbangkan gagasannya yakni program internet gratis untuk setiap desa di Sumsel. “Program ini sangat berguna bagi peningkatan pengetahuan masyarakat terutama yang ada di pelosok dan pedalaman,” pungkas Ishak sembari mengenalkan pasangannya Yudha Pratomo yang memang ahli dalam bidang informatika teknologi.(yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − one =