Warga Pangkalan Balai Tanam Pisang di Jalan

BANYUASIN, SUMSEL, jurnalsumatra.com – Warga  Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin melampiaskan kekesalannya kepada pemerintah pusat dengan menanam pohon pisang di Ruas Jalan Merdeka Kota Pangkalan Balai,  Kamis (15/3/2018). Kenapa,  karena perintah pusat dinilai lamban dalam memperbaiki kerusakan jalan lintas timur tersebut.

“Kondisi jalan negara ini memang sudah banyak terdapat lubang yang cukup dalam, yang bisa menyebabkan kecelakaan lalulintas dan bisa menimbulkan kamacetan,”kata Romby Juli Angga Sudarmawi,  warga Pangkalan Balai.

Tujuan,  kami tanam pohon pisang biar pengendara bisa berhati-hati dan juga bentuk protes agar Balai Besar Jalan Nasional bisa segera melakukan perbaikan.

Dengan ada lubang ini,  lanjutnya sudah ada pengendara sepeda motor yang terjatuh akibat terjebak lubang tersebut. “Jika dibiarkan, sudah dipastikan akan kembali akan makan korban, “katanya.

Kepala Dinas PUTR Banyuasin,  Yos Karimudin mengatakan, jalan tersebut merupakan jalan negara yang menjadi tanggung jawab pemerintah pusat.

Terkait ha ini,  pihaknya sudah memberitahu pihak Balai Besar di Palembang tentang  kondisi jalan  negara yang di wilayah Kabupaten Banyuasin.

“Kita berharap kerusakan jalan lintas ini segera diperbaiki, karena ini merupakan urat nadi perekonomian warga di Pulau Sumatera ini, ” terangnya.  (Bio/Lubis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 9 =