Warga Percayakan Erwinsyah Menjadi Ketua RT


Lahat, jurnalsumatra.com – Setelah melalui proses kompetisi yang panjang dan cukup sengit akhirnya, jabatan Ketua RT 07 RW 03 Gang Pagun Kecamatan Kota, Kabupaten Lahat, dipercayakan kepada Erwinsyah.SE.

Pemilihan Ketua RT 07 RW 03 Gang Pagun tersebut, diikuti oleh Tiga Calon diantaranya, Rohawan, Erwinsyah.SE, dan Drs Pahman Lubis. Acara dilaksanakan Mingg (14/7/2019) sejak pukul 08.00.WIB hingga selesai sore hari.

Perhitungan suara dilakukan panitia pada pukul 13.00 WIB. dari 222 kepala keluarga (KK) yang hadir dan memberikan hak suaranya untuk nomor urut 1. Rohawan mengantongi 68 suara. nomor urut 2. Erwinsyah.SE, mendapat 111 suara, dan Drs Pahman Lubis memperoleh 43 suara.

“Alhamdulillah, proses pemilihan ketua RT 07 RW 03 Gang Pagung Lahat, berjalan lancar dan tanpa kendala apa pun. Jadi, dalam pemilihan warga yang ada, mempercayakan jabatan ketua RT mereka kepada Erwinsyah.SE,” ungkap Lurah Pasar Lama, Effendi, Minggu (14/7/2019).

Menurutnya, kepada ketua RT 07 RW 03 Gang Pagun yang baru agar dapat menjaga amanah yang diberikan oleh warga Gang Pagun dengan sebaik baik mungkin.

“Pemilihan secara terbuka ini, bertujuan agar kita semua dapat melihat, mengetahui, dan transparan. Erwinsyah.SE memperoleh 111 suara, ungguli dari dua calon lainnya,” cetus Effendi.

Setidaknya, kata Lurah Pasar Lama Lahat, terpilihnya Erwinsyah.SE alias Erwin merupakan pilihan dari hati warga sendiri. Sehingga, kedepan diharapkan bagi Ketua RT yang baru terpilih dapat membantu dan menggayomi warganya dengan sepenuh hati dan iklas.

“Jagalah amanah warga yang telah diberikan. dan bantulah warga dengan cara menggayongi mereka. Jalani tugas selaku Ketua RT dengan penuh hati selaku perpanjangan tangan Pemerintah,” pesan Effendi.

Sementara, Ketua terpilih RT 07 RW 03 Gang Pagun, Erwinsyah.SE menyampaikan, ribuan terimakasih kepada warga yang telah memberikan kepercayaan kepadanya selaku ketua rukun tetangga.

“Warga telah percayakan kepada saya selaku Ketua RT 07 RW 03 Gang Pagun ini suatu Amanah. Jadi, kepercayaan mereka akan saya jaga sebaik baiknya. Karena, dari 222 pemilih ada 111 suara mereka memberikan pada saya. Insya Allah, saya akan berusaha tetap amanah dalam jalankan tugas selaku RT, tolong doa kan saya,” pintak Erwin dengan tersenyum lebar. (Din)