Warga Pisak Temukan Granat Roket Aktif

    Pontianak, jurnalsumatra.com – Warga Desa Pisak, Kabupaten Bengkayang, Kalbar, Lussin Habimael menemukan sebuah granat roket aktif saat ia memberikan pengairan di sawahnya.
“Mulanya saya hendak membersihkan pengairan sawah. Namun ketika beberapa kali mengangkat rumput dan membersihkan aliran air, kaki saya tanpa sengaja menginjak sesuatu dan saya kemudian memegang dan mengangkatnya ternyata granat. Itu saya kira bom saya menelepon Babinsa untuk segera datang di lokasi dan segera datang untuk cek benda asing itu yang menurut mereka adalah granat roket,” ujarnua di Bengkayang, Rabu.
Sementara itu Komandan Koramil 1202-04/Sanggau Ledo Kapten Inf Juju Jakaria membenarkan  bahwa ada warga yang melaporkan terkait penemuan granat roket.

“Warga yang menemukan granat ia tidak mau bertindak sendiri kemudian melaporkan penemuan tersebut kepada Babinsa Desa Pisak melalui telpon seluler. Setelah itu tim mengecek di lapangan,” papar dia.
Personelnya yang mengecek kemudian mengamankan benda temuan tersebut dan langsung dibawa ke Koramil 1202-04/Sanggau Ledo.
“Selanjutnya benda yang diduga granat tersebut di serahkan kepada Dansub Intel Bengkayang.  Setelah itu granat roket tersebut dibawa ke Bengkayang untukan diamankan di Makoramil 01/Bengkayang Sambil menunggu Timpal dari Singkawang,” kata dia lagi.
Dengan adanya penemuan jenis granat tersebut pihaknya mengimbau agar warga segera melaporkan kepada Koramil terdekat.
“Jika menemukan benda sejenis dan tidak bertindak sendiri sendiri karena dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain,” jelas dia.(anjas)

Leave a Reply