Warga Pulaurimau Bangga Kedatangan Ishak Mekki

jurnalsumatra,sumsel,bayuasin
DIALOG. Cagub Sumsel Nomor Urut 3, H. Ishak Mekki saat berdialog dengan warga Pulaurimau, Kabupaten Banyuasin, Rabu (18/4/2018)

PULAURIMAU, Banyuasin, jurnalsumatra.com – Kunjungan Calon Gubernur (Cagub) Sumsel Nomor Urut 3, H. Ishak Mekki ke beberapa desa di Kecamatan Pulaurimau, Kabupaten Banyuasin, pada Rabu (18/4) mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat setempat.

Antusiasme menyambut kedatangan Cagub yang berpasangan dengan Yudha Mahyuddin ini ditandai dengan berbondong-bondongnya masyarakat yang menghadiri beberapa titik lokasi kampanye guna menyaksikan dari dekat dan mendengar apa yang menjadi program Cagub yang masih menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel ini.

Di setiap lokasi pertemuan, hampir sama pernyataan dan pertanyaan warga, yakni menyatakan bangga dan bahagianya atas kehadiran mantan Bupati OKI dua periode ini dan berharap kelak jika terpilih menjadi gubernur Ishak Mekki memperbaiki massiv-nya kerusakan jalan di daerah ini.

 “Alhamdulillah, pak Ishak Mekki sudah masuk ke desa kami,” kata Mario, tokoh masyarakat Desa Telukbetung mewakili warganya ketika menyambut kedatangan Cagub yang diusung Partai Demokrat, PBB dan PPP ini.

Kami merasa haru, lanjutnya, dibenarkan hadirin, karena jarang-jarang ada pejabat yang mau berkunjung ke daerah kami, Pulaurimau. “Baru pak Ishak yang mau bersusah-susah datang dan meninjau dari dekat kehidupan masyarakat di sini,” kata Mario.

Pernyataan Mario senada dengan warga lainnya di Desa Sumbermulyo, Tirtomulyo, Sidamukti dan Tabuanasri. Mereka menyatakan keengganan para petinggi daerah datang ke wilayah yang dulunya belantara dan kini telah menjadi kawasan perkebunan kelapa sawit tersebut, karena sulitnya akses transportasi darat menuju wilayah ini.

 “Tak ada yang paling kami dambakan di sini pak, kecuali dibangunnya ifrastruktur berupa jalan,” kata Khoiri saat Cagub Ishak berada di Desa Tabuanasri.

Memang sudah ada jalan tanah di sini, lanjut Khoiri, tetapi jalan tersebut bisa digunakan kalau musim panas tiba. Jika musim hujan maka dipastikan jalan itu tak dapat dilalui, karena berlumpur..

Ishak Mekki yang merasa prihatin mendengar penuturan warga desa tersebut, ketika sambutan, berjanji akan mewujudkan keinginan warga Kecamatan Pulaurimau yang minta dibangunkan jalan perkerasan menuju desa-desa di sana.

“Saya janji, jika saya diberi amanah oleh Allah Swt dan dipercaya masyarakat setempat untuk menjadi Gubernur Sumsel 2018-2023, akan saya wujudkan keinginan masyarakat tersebut,” tegas Ishak disambut riuh rendah tepuk tangan warga.

Tak hanya di kawasan Pulaurimau Kabupaten Banyuasin semata keluhan atas persoalan kerusakan jalan atau keluhan atas belum tersedianya sarana jalan. Keluhan serupa juga datang dari warga dari berbagai daerah lainnya di Sumsel.

“Untuk itulah menyikapi persoalan ini, dalam salah satu program saya adalah perbaikan infrastruktur jalan dalam jangka waktu satu tahun tuntas dan mantap,” kata suami Hj. Tartila serius.

Menurutnya, apa yang dikeluhakan masyarakat itu benar adanya. “Saya menyaksikan dan merasakan sendiri kerusakan jalan-jalan tersebut,” tambahnya.

Menanggapi keseriusan Ishak Mekki untuk membangun dan memperbaiki sejumlah ruas jalan yang rusak di Sumsel sebagai prioritas programnya jika kelak dia menjadi orang nomor satu di Sumsel, warga meyakini akan keseriusan Ishak Mekki.

Itulah sebabnya, di saat Ishak berorasi, warga meneriakkan yel-yel kemenangan bagi Paslon Ishak – Yudha. “Ishak – Yudha menang, Sumsel lebih baik, Coblos Nomor 3,” teriak warga.

Di samping persoalan perbaikan atas kerusakan jalan, di setiap orasinya, Ishak Mekki tak lupa menyebutkan program-program unggulan lainnya seperti, penyempurnaan sekolah dan berobat gratis, bantuan modal bagi UMKM, pemasangan internet gratis untuk warga hinga ke pelosok, dan sebagainya.(yanto)

Leave a Reply