Warga Rohil Padati Tausiah Ustadz Abdul Somad

     Rokan Hilir, jurnalsumatra.com – Ribuan warga muslim di Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau memadati Lapangan Taman Budaya Batu 6 Bagansiapiapi Kabupaten Rohil, untuk mengikuti Tabligh Akbar dengan penceramah Ustadz Abdul Somad, Minggu (22/7) malam.
Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah setempat itu dimulai pukul 21.00 WIB, dengan tema ‘Meningkatkan Iman, Ihsan, Islam dan Ukhuwah”.
Iman, itulah yang membuat kita bisa bersama. Banyak pun amal, harta dan segalanya kalau tak membawa iman, ibarat pokok kayu dihembus angin. Pokok kayu mati tinggal batang, tinggal daun kering dihembus angin hilang tak berkesan sama sekali. Maka, yang penting dalam hidup ini jangan sampai mati tidak membawa iman, pesan Abdul Somad.

Sementara, Bupati Rohil Suyatno mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Abdul Somad yang telah bersedia memberikan tausiah kepada seluruh masyarakat yang hadir pada Tabligh Akbar tersebut.
Dalam waktu dekat, tambahnya Rohil akan melaksanakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-19, tepatnya pada Kamis, 4 Oktober 2018.
“Pada Hari Jadi itu saya bersama masyarakat mengundang lagi Ustadz Abdul Somad,” lanjut Suyatno.
Turut hadiri pada Tabligh Akbar tersebut Wakil Bupati Rohil Jamiludin, Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto, Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi, Kepala Kejari Gaos Wicaksono, Sekretaris Daerah Surya Arfan, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah setempat.
Tabligh Akbar pada malam itu berakhir pukul 22.45 WIB. Ustadz Abdul Somad dijadwalkan kembali menyampaikan tausiah di Masjid Al-Ikhlas, Bagansiapiapi, Rohil pada Senin (23/7) setelah selesai sholat subuh. Kemudian melanjutkan safari dakwahnya di Masjid Arafah Kecamatan Mandau (Duri), Riau.(anjas)

Leave a Reply