Warga Sungai Pinang Temukan Mayat Mengapung

INDRALAYA, jurnalsumatra.com- Sesosok Mayat ditemukan Warga Desa Sungai Pinang I yang mengapung di sungai ogan, tepatnya dirakit mesin penyedot pasir dibelakang Hotel 21 Sungai Pinang 1 Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir (OI), Senin (8/1/2018).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, ternyata mayat yang mengapung tersebut diketahui bernama Salamah (70), yang merupakan warga Desa Sanding Marga Kecamatan Rantau Alai Kabupaten OI yang terseret arus sungai dan tenggelam pada saat mandi sembari mau mengambil Wudhu untuk melaksanakan Sholat Ashar.

Zainal (36), cucu dari nenek Salamah, mengatakan bahwa pada saat itu neneknya itu pergi ke Sungai pada Sabtu (6/1/2018) untuk mandi sekira pukul 15.00 WIB, namun setelah satu jam belum juga kembali ke rumah.

“Sabtu, sore sekitar pukul 15.30 nenek ke sungai untuk mandi dan melaksanakan sholat Ashar, namun lama ditunggu nenek nggak pulang-pulang, dipinggir sungai ada sandal dan tongkatnya saja” Kata Zainal

Tak lama berselang waktu pun warga berdatangan, dan warga segera membantu mencari dengan menyisir Sungai dimulai dari lokasi dimana nenek salama mandi, pencarian warga dengan pihak kepolisian menggunakan kelotok air dan ada beberapa warga menyelam ke dalam sungai.

Terpisah, Kepala Desa Sanding Marga, Kecamatan Rantau Alai, Kailani juga membenarkan, kejadian tersebut, dan membenarkan kalau mayat yang mengapung itu adalah nenek Salamah warganya.

“Kita bersama warga sudah sejak dari Sabtu kemarin hingga Minggu (7/01/18) masih mencari dengan menyisir Sungai Komering menggunakan Ketek, tapi belum juga ditemukan. Hari ini ditemukan mengapung tersangkut di rakit penyedot pasir” Imbuhnya. (Edi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 1 =