Warga Temukan Korban Tenggelam Di Bengalun Malinau

   Malinau, jurnalsumatra.com – Warga yang melintas menggunakan speedboat di Sungai Sesayap Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara melihat mayat terapung berjenis laki-laki.
Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kaltim-Kaltara, Octavianto di Balikpapan, Jumat mengaku tim SAR yang berposko di Kabupaten Malinau mendapatkan informasi dari relawan orari bernama Priyono yang melihat mayat terapung di Perairan Rian Sungai Sesayap KTT sekira 10.38 wita.
“Seorang relawan Orari bernama Priyono melaporkan telah melihat mayat saat menuju Kota Tarakan menggunakan speedbot reguler,” ujar Octavianto.
Posisi mayat lak-laki itu heading 125 derajat arah timur tenggara dengan jarak 14,52 nautikal mile atau 26,9 kilo meter dengan posisi 03 34’22.668″ N dan 116 47’58.483 E.

    Setelah mendapatkan informasi langsung pemaparan rencana evakuasi terhadap mayat tersebut diduga kuat ABK kapal penambang pasir korban tenggelam di Sungai Bengalun Kabupaten Malinau pada Senin (29/1) sekira pukul 14.00 wita.
Korban tersebut bernama Muslimin (36) alamat Kabupaten Malinau. Mayat korban langsung dievakuasi ke RSUD Kabupaten Malinau untuk keperluan visum sebelum diserahkan kepada keluarganya.
Jadi, kata Octavianto, korban kapal penabmabng pasir bernama Kapal Sanrego ini ditemukan pada hari keempat pencarian oleh tim SAR gabungan dari Pos SAR Tarakan, kepolisian, TNI, BPBD Malinau dibantu masyarakat.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 3 =