Warga Warukin Tabalong Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis

    Tanjung, jurnalsumatra.com – Ratusan warga Desa Warukin Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan ikuti pemeriksaan kesehatan gratis yang diadakan PT Pertamina EP Aset V Tanjung Field.     Field Manager PT Pertamina EP Aset V Tanjung Field Andri Haribowo di Tanjung, Selasa mengatakan pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan salah satu tanggungjawab sosial perusahaan terhadap masyarakat yang berada di sekitar daerah operasional.
“Pemeriksaan kesehatan ini kita laksanakan bekerja sama dengan PT Pertamedika dan rumah sakit pertamina dengan sasaran 200 warga Desa Warukin,” jelas Andri.
Selain mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis warga juga bisa mendapatkan vitamin dan obat secara cuma-cuma. Termasuk hadiah menarik berupa voucher Medical Check Up gratis senilai Rp500 ribu untuk lima orang  dari Pertamina.

    Camat Tanta Rusmadi mengatakan kegiatan ini sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan mengingat di wilayah ini termasuk endemis penyakit kaji gajah.
“Saat ini kesadaran masyarakat untuk memeriksakan kesehatan cukup tinggi apalagi ada empat desa di Kecamatan Tanta endemis penyakit kaki gajah,” jelas Rusmadi.
Sebelum mendapatkan pemeriksaan kesehatan warga juga mendapatkan pengarahan terkait pentingnya sarapan pagi dan bahaya penggunaan pemanis atau pengawet makanan oleh dokter dari rumah sakit pertamina Adityo Putro Sejati.
“Penggunaan vitamin pun harus sesuai dosis karena jika kelebihan mengkonsumsi vitamin bisa membahayakan kesehatan,” jelas Adityo.
Adityo mengingatkan porsi sarapan dianjurkan perbanyak protein dan serat dengan mengurangi lemak serta karbohidrat.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + nine =