Wartawan Bangka Barat Salurkan Bantuan Banjir

     Muntok, jurnalsumatra.com – Kelompok kerja wartawan Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama PT Raisindo Jasatama Mandiri menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Belolaut, Muntok.
“Kami salurkan bantuan sebanyak 150 paket bahan pangan pokok sebagai bentuk kepedulian untuk meringankan beban warga yang terkena banjir di desa itu,” kata Ketua kelompok kerja (Pokja) wartawan Kabupaten Bangka Barat, Husni di Muntok, Kamis.
Bantuan bahan pangan pokok yang disalurkan bersama salah satu perusahaan mitra PT Timah (Persero) Tbk itu, berupa mi instan, minyak goreng, kue kaleng, gandum dan susu kental manis.
Bantuan yang sudah dikemas tersebut diserahkan kepada perwakilan pemuda setempat yang diwakili Suhaidir Kojek untuk disalurkan kepada warga yang benar-benar berhak.

“Kami serahkan kepada kelompok pemuda setempat karena mereka yang mengetahui lebih rinci kondisi warga sehingga bantuan tepat sasaran,” kata dia.
Husni mengatakan bantuan tersebut merupakan kali kedua disalurkan di daerah itu, setelah dua hari sebelumnya bersama perusahaan yang sama menyalurkan bantuan kue.
“Kami berharap bantuan bisa meringankan beban saudara-saudara kami yang terkena musibah,” ujarnya.
Tokoh pemuda setempat, Suhaidir Kojek mengucapkan terima kasih kepada pokja wartawan dan perusahaan karena kepeduliannya terhadap warga Belolaut yang terdampak banjir.
“Kami sudah beberapa kali dipercaya untuk menyalurkan bantuan dan sudah kami antarkan kepada warga yang memang terdampak banjir,” katanya.
Jika masih ada perusahaan, pribadi, kelompok dan organisasi yang ingin mendonasikan bantuan ke Belolaut diharapkan menghubungi kepala desa atau sekretaris desa agar bisa disalurkan kepada warga yang benar-benar membutuhkan.(anjas)

Leave a Reply