Wartawan DPRD Jatim Dan Kalsel Kerja Sama

Surabaya, jurnalsumatra.com – Kelompok kerja atau Pokja Wartawan DPRD Jawa Timur (Jatim) akan menjalin kerja sama dengan Press Room lembaga legislatif Kalimantan Selatan (Kalsel), terutama dalam tukar menukar informasi untuk penyebarluasannya.
Rencana kerja sama tersebut dalam perbincangan khusus antara Ketua Pokja Wartawan DPRD Jatim Riko Abdiono dengan Koodinator Press Room lembaga legislatif Kalsel Syamsuddin Hasan di Surabaya, Kamis (8/11) lalu.
Kerja sama dalam tukar menukar informasi guna penyebarluasannya itu, menurut Riko dari Harian Surabaya Pagi tersebut, untuk lebih mengenalkan potensi dan pembangunan daerah masing-masing.
“Dari hasil penyebarluasan informasi potensi serta pembangunan itu pula diharapkan dapat lebih meningkatkan atau memajukan masing-masing daerah dan masyarakat setempat,” lanjutnya usai pertemuan Sekretariat DPRD (Setwan) Jatim dan Kalsel.
“Pasalnya dari penyebarluasan informasi potensi serta hasil pembangunan itu pula kita berharap akan menarik perhatian investor atau partisipan lain buat mengembangkan/meningkatkan kemajuan daerah,” demikian Riko.

Pendapat dan harapan senada dari Syamsuddin Hasan  seraya menyatakan, rencana kerja sama tersebut positif, apalagi yang bersifat menguntungkan guna kemajuan/memajukan daerah masing-masing melalui peran pers atau media massa.
“Oleh karenanya, rencana kerja sama itu akan segera kita tindaklanjuti dengan membicarakan secara lebih intens sesama kawan internal Press Room DPRD Kalsel,” lanjut pewarta Antara provinsi tersebut.
Kunjungan kerja (Kunker) Setwan Kalsel yang dipimpin Kabag Tata Usaha (TU)-nya, Riduansyah MAP ke Jatim, 8 – 10 November 2018 itu untuk studi komparasi masalah kesekretariatan DPRD provinsi guna lebih meningkatkan kinerja.
Peningkatan kinerja tersebut, baik yang berkaitan kedewanan, seperti pelayanan terhadap anggota DPRD dan upaya peningkatan kerja sama dengan pers atau media massa.
Dalam kunker Setwan Kalsel bersama wartawan/anggota Press Room DPRD provinsi tersebut ke Jatim  rombongan menyempatkan ziarah ke makam Sunan Ampel Surabaya, serta meninjau Jembatan Surabaya – Madura (Suramadu).
Selain itu, juga berkesempatan menikmati kuliner khas Madura yaitu “Bebek Sinjai” yang terkenal dengan kerenyahan dan citarasanya pada salah satu rumah makan/restoran di Kota Bangkalan Pulau Madura tersebut. (anjas)

Leave a Reply