Wartawan Ikut Kegiatan Peningkatan Kapasitas Oleh BI

Waisai, jurnalsumatra.com – Wartawan berbagai media di Papua Barat mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas atau capacity building yang diselenggarakan Bank Indonesia (BI) di Waisai, ibu kota Kabupaten Raja Ampat, Rabu.

  Kegiatan yang berlangsung 31 Juli hingga 2 Agustus 2019 bertujuan agar meningkatkan kapasitas wartawan Papua Barat dalam menulis berita.

  Kepala Perwakilan BI Provinsi Papua Barat S Donny H Heatubun mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan di Raja Ampat untuk mendukung sektor pariwisata berkelanjutan.

  Menurut dia, pariwisata di Provinsi Papua Barat harus dikembangkan dan harus pula dilestarikan untuk kehidupan generasi di masa mendatang.


  Karena itu, kata dia, kegiatan peningkatan kapasitas ini, wartawan Papua Barat diajak ke Raja Ampat agar menjadi lebih paham lagi dalam menulis berita tentang pariwisata.

  Ia menyampaikan bahwa sasaran kegiatan ini agar pewarta menggali dan memperkenalkan potensi wisata di Papua Barat secara keseluruhan, karena daerah ini sangat kaya akan keindahan alamnya.

  “Kami berharap dengan kegiatan ini ada peningkatan dalam menyampaikan informasi tentang potensi wisata, melalui karya tulis yang selama ini dilakukan para pewarta,” ujarnya. (anjas)