Wartawan TV Di Keroyok Pegawai DINKES


OKUT, jurnalsumatra.com – Pengeroyokan kepada wartawan menimpa Imam salah satu wartawan TV sriwijaya ,kala itu  Imam bersama Susi Riwayat  salah satu wartawan Online hendak kesalah satu ruangan yang ada di dinas kesehatan atas petunjuk  Kadin Dinkes ketika akan masuk Imam dan susi di tegur salah satu pegawai dinkes,kalau mas masuk ijin satpam dulu ujar Cek wan salah satu petugas dinkes tersebut ketika hendak keluar dari dinas Dinkes Imam dan Susi kembali bertemu dengan Cek wan dan kembali terjadi adu mulut hingga terjadi perkelahian dan sempat di leraikan oleh petugas Dinkes dan Satpam,tidak Terima di situ  Cekwan bersama 2 temanya mengejar Imam sampai ke Mesjid Pemda dan terjadilah pengeroyokan terhadap Imam dan kunci kontak motor sempat hendak di ambil salah satu petugas Dinkes tersebut,selaku ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) OKU TIMUR mengecam insiden penganiayaan ini. Menurutnya intimidasi itu merupakan pelecehan terhadap profesi wartawan.

“Ini sudah pelanggaran berat terhadap undang-undang pers yang menghalang-halangi kerja wartawan. Kami mengecam keras hal seperti itu. Ini sekaligus merupakan ancaman terhadap kebebasan pers dan kehidupan berdemokrasi.” kata dia Selasa sore 28 Mei.

Untuk itu, kata dia, mewakili korban dan segenap wartawan menyerukan kepada pihak berwenang untuk usut tuntas kasus tersebut. “Kami akan melakukan pengawalan terhadap kasus itu. Untuk sekarang kami juga melakukan pendampingan untuk penyembuhan rekan Imam Tasrul, karena ia mengalami trauma dan luka memar di tubuhnya.(iwn)