Wawako Tegur Pihak Pembangunan Saluran Air

Palembang, jurnalsumatra.com – Terasa menggangu arus lalu-lintas dan kurang tertibnya meletakan bahan material bangunan yang diletakan dipingging jalan, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda secara langsung menegur pihak ke-3( kontrantor) pembangunan saluran air di jalan Abdul Rozak Kecamatan Kalidoni.

Pasalnya kondisi arus jalan sebelah kiri jalan tersebut setiap jamnya mengalami kemacetan akibat pelebaran saluran air yang sedikit menggagu aktivitas masyarakat dan pengguna jalan tersebut.

Hal ini dibenarkan Wakil Walikota Palembang bahwa kawasan tersebut sedang dilakukan perbaikan saluran air sepajang 2 KM yang berfungsi mengatasi banjir disaat musim penghujan.

“Ya pembangunan ini sepertinya agak sedikit mengganggu warga dikarenakan penempatan materialnya bahan-bahannya yang kurang rapi kerjanya, oleh karena itu saya dan Dinas terkait secara langsung memastikan  pembangunan. Kepada dinas terkait dan pihak ke-3 segerah melakukan perapian bahan banggunan yang ada dipinggir jalan tersebut agar pengguna jalan yang hendak melakukan aktivitasnya menuju arus jalan tersebut,” jelasnya sabtu (16/11/2019)saat meninjau lokasi pembangunan saluran air di jalan Abdul Rozak.

Selain itu juga, Fitri menargetkan 30 Desember pembangunan tersebut harus rampung pengerjaanya serta minggu depan kondisi jalan tidak lagi berantakan seperti ini.

“Kepada warga sekitar, saya harap harus bersabar dan mari bersama-sama Pemerintah untuk menjaga lingkungan untuk tidak membuang sampah sembarang karena musim penghujan akan segera tiba. Maka dari itu wajib kepada seluruh elemen masyarakat se kota Palembang untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing,” tambahnya.

Ditempat yang sama Eddy lolouwan ketua RW  03 kelurahan Kalidoni mengemontari jika pembangunan yang dilakukan Pemerintah jangan terlalu lama pengerjaanya karena ini sangat sentral mengingat ini adalah jalan raya dimana setiap menitnya terjadi kemacetan.

“Tentunya kemacetan ini dari pihak pengerjanya sendiri yang melekatan bahan materianya dipinggi jalan sehingga sangat menggangu. Tadi saya bersama ibu Fitri telah berdiskusi panjang lebar mengenai kondisi saluran air disini, singkat kata kami mengharapkan peren serta Pemkot untuk segerah menyelesaikan pekerjaanya, selain itu juga kami mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah dalam mendengarkan keluhan kami,” tutupnya.(rlls)