Wawali: Kecamatan Medan Labuhan Terbaik Tingkat Provinsi

     Medan, jurnalsumatra.com – Wakil Wali Kota Medan, H Akhyar Nasution,  optimistis, Kecamatan Medan Labuhan akan keluar sebagai pemenang dalam penilaian kecamatan terbaik tingkat provinsi Sumatera Utara (Sumut) 2018.
“Hal itu, dilandasi dengan bukti Kecamatan Medan Labuhan memiliki program unggulan yang penuh inovasi pelayanan dan pembangunan,” kata Akhyar, ketika menerima kunjungan Tim Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut 2018 di Kantor Wali Kota Medan,  Senin.            Kehadiran tim penilaian ini, menurut dia, merupakan tahapan penilaian akhir terhadap Kecamatan Medan Labuhan yang masuk Nominasi  enam Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut 2018.
“Kecamatan Medan Labuhan memiliki program unggulan yang penuh inovasi pelayanan dan pembangunan, salah satunya di bidang pemerintahan dan bidang kemasyarakatan,” ujar Akhyar.
Ia berharap, kedepannya Kecamatan Medan Labuhan dapat terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, serta lebih menggali lagi potensi – potensi yang ada di masyarakat guna mendorong percepatan pembangunan lebih baik melalui program- program pembangunan, pelayanan dan pemberdayaan masyarakat.
Selain itu, Kecamatan Medan Labuhan juga memiliki tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi terhadap pembangunan.

Terlihat dari berbagai kegiatan, baik pemberdayaan maupun pembangunan yang dilakukan Camat dan jajarannya selalu didukung penuh oleh masyarakatnya.
“Rasa kecintaan dan rasa memiliki yang ditumbuhkembangkan kepada warga Medan Labuhan yang menjadi prestasi sesungguhnya,” kata Akhyar.
Ia berharap, melalui penilaian akhir ini, Tim Penilai dari Provinsi Sumut tidak ragu lagi memberikan nilai tertinggi terhadap Kecamatan Medan Labuhan, sehingga menjadi juara.
“Semoga dalam penilaian akhir ini Kecamatan Medan Labuhan menjadi Juara Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut 2018”,ujar Akhyar.
Sebelumnya, dalam ekspos Camat Medan Labuhan, Arahman Pane, menjelaskan bahwa daerah ini memiliki program unggulan yang penuh dengan inovasi pelayanan dan pembangunan, diantaranya di bidang pemerintahan dengan telah menerapkan sistem arsip digital.
Selain itu, di bidang pembangunan juga didukung oleh fasilitas sarana pendidikan yang memadai serta MoU dengan Universitas Harapan Medan.
“Di bidang kemasyarakatan, partisipasi masyarakat Medan Labuhan dalam mewujudkan kampung warna warni serta kearifan lokal dan keterlibatan seluruh elemen masyarakat dalam membangun kecamatan Medan Labuhan”, kata Arahman.(anjas)

Leave a Reply