Widjanarko Center Sampaikan Bantuan kepada Mbah Sokiyem


Bantul, jurnalsumatra.com –  Widjanarko Center yang merupakan sebuah lembaga berfokus pada kegiatan sosial bersama Relawan Sena Putra mengunjungi kediaman Mbah Sokiyem di Dusun Nogosari I, RT 01 Desa Wukirsari, Imogiri, Bantul, Kamis (17/1/2019).

Kepala Widjanarko Center, Marsda TNI (Purn) Dr Benedictus Widjanarko, M.Si, mengakui, kehadirannya di kediaman Mbah Sokiyem karena tergugah hatinya ingin membantu Mbah Sokiyem.

Menurut Benedictus Widjanarko, Mbah Sokiyem seorang nenek yang berusia 70 tahun. “Dia hidup sebatang kara dan memiliki keterbatasan fisik yaitu tunanetra, yang saat ini luput dari berbagai program bantuan sosial dari pemerintah,” kata Benedictus Widjanarko, yang menambahkan sudah seharusnya menjadi hak Mbah Sokiyem sebagai warga miskin penyandang cacat.

Pada kesempatan itu, Widjanarko Center bersama tim relawan Sena Putra menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa kasur dan kebutuhan keseharian, yang saat ini dirasa penting bagi Mbah Sokiyem. “Selain itu juga tali kasih dalam bentuk uang yang dikumpulkan dari swadaya relawan dan Widjanarko Center,” kata Benedictus Widjanarko.

Tergeraknya hati Kepala Widjanarko Center, Marsda TNI (Purn) Dr Benedictus Widjanarko, M.Si, bermula ketika mendapatkan laporan dari teman-teman relawan dan tayangan di televisi tentang keberadaan Mbah Sokiyem yang sangat memprihatinkan.

Dan ini sebagai salah satu langkah nyata dan konkret yang dilakukan Widjanarko Center sebagai lembaga yang berfokus pada kegiatan sosial kemasyarakatan.

Sementara itu, Ketua Relawan Sena Putra, Waljito, SH mengaku, kegiatan bersama dengan Widjanarko Center ini merupakan kali pertama. “Dan diharapkan ke depannya kegiatan serupa dapat terus dilakukan dan bisa terjalin sinergitas antara relawan dan Widjanarko Center,” kata Waljito. 

Dikatakan Waljito, apa yang menjadi visi dan misi Widjanarko Center sejalan dengan para relawan. “Terutama dalam bidang sosial kemasyarakatan,” tandas Waljito. (Affan)

Leave a Reply