Wigan Singkirkan Manchester City Dari Piala FA

   London, jurnalsumatra.com – Tim divisi ketiga Wigan Athletic menjadi hantu bagi Manchester City melalui keberhasilannya menang 1-0 atas sang pemuncak klasemen Liga Inggris pada pertandingan putaran kelima Piala FA, Senin.
Will Grigg dengan tenang mengemas gol penentu kemenangan pada menit ke-79 untuk memicu nyanyian “Will Grigg’s on Fire” bergemuruh di seantero Stadion DW.
Kekalahan ini mengakhiri harapan pemuncak klasemen Liga Inggris City untuk mendulang empat trofi musim ini.
City memainkan seluruh babak kedua dengan sepuluh pemain setelah gelandang Fabian Delph diusir keluar lapangan pada menit ke-45 akibat pelanggarannya terhadap Max Power.
Namun pada malam yang layak dikenang bagi para penggemar tuan rumah, yang timnya mengalahkan City di final Piala FA 2013 dan perempat final ajang yang sama setahun kemudian, selalu terdapat sinyal-sinyal perihal akan terjadinya kejutan.
Hal itu meningkat ketika wasit Anthony Taylor, dengan kartu kuning yang sudah ada di tangannya, mengambil kartu merah.

    Delph terlihat terkejut, rekan-rekan setimnya yang marah mengelilingi ofisial, sedangkan manajer Pep Guardiola murka di tepi lapangan.
Pria Spanyol itu, yang telah frustrasi dengan kegagalan timnya untuk mematahkan pertahanan gigih tuan rumah, harus dipisahkan dari manajer Wigan Paul Cook ketika mereka sedikit bersitegang di tunnel saat turun minum.
Guardiola bereaksi dengan memasukkan bek kanan serba bisa Kyle Walker untuk menggantikan pemain sayap Leroy Sane pada awal babak kedua.
Ia kemudian memasukkan gelandang Kevin De Bruyne untuk mengisi posisi David Silva pada menit ke-65, di mana pemain Belgia itu dengan cepat menambah tekanan terhadap pertahanan Wigan.
Namun tetap saja City, yang unggul 16 poin di puncak klasemen Liga Inggris, melaju ke delapan besar Liga Champions, dan menatap final Piala Liga pada Minggu, gagal untuk menemukan jalan untuk mematahkan pertahanan tuan rumah meski mendominasi penguasaan bola.
Wigan selanjutnya akan menjamu tim Liga Inggris lainnya Southampton pada perempat final bulan depan, di mana mereka kini teah mengalahkan tiga tim divisi teratas pada laju indahnya di Piala FA.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + 18 =