WN Indonesia-Australia Penguat Hubungan Terima Penghargaan

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Warga Negara Indonesia dan Australia yang telah berkontribusi dalam menguatkan hubungan antara kedua bangsa mendapatkan penghargaan dari “Australia Indonesia Association” (AIA) atau Perhimpunan Australia Indonesia.
Penganugerahan penghargaan yang dimulai sejak 2014 tersebut terdiri atas tiga kategori yakni makanan, budaya, dan riset, demikian keterangan dari Konsulat Jenderal RI di Sydney, Australia, yang diterima di Jakarta, Kamis.
Acara penghargaan digelar di the Grace Hotel, Sydney, Sabtu (10/3) dan dihadiri Gubernur New South Wales, David Hurley, Duta Besar RI untuk Australia, Kristiarto Legowo, dan Konsul Jenderal RI di Sydney, Heru Hartanto Subolo, serta Sekretaris Parlemen untuk Perdana Menteri dan Bendahara, Jonathan Richard O’dea.
Penghargaan Australia Indonesia untuk kategori riset diraih oleh Margaret Kartomi, kategori makanan dan budaya masing-masing diraih oleh Robert Chong dan Samara Welkbourne.

Dalam sambutan Duta Besar Kristiarto Legowo dan Gubernur David Hurley menggarisbawahi makna penyelenggaraan Australia Indonesia Awards 2018 dan peran penting yang telah dijalankan oleh AIA dalam memperkuat hubungan Indonesia dan Australia sejak dibentuk pada 1945.
“Sebuah hubungan yang lebih kuat antara Indonesia dan Australia sangat penting bagi masa depan kedua bangsa kita. Karena itu saya akan terus bekerja untuk memperkuat hubungan bilateral kita,” kata Gubernur Hurley.
Sementara itu, Duta Besar Kristiarto Legowo mengatakan sejak pembentukannya pada  1945, AIA telah berkontribusi signifikan pada hubungan Indonesia dan Australia.
“AIA telah menjadi jembatan penting dalam menghubungkan kedua bangsa kita. Dan saya dapat katakan bahwa saat ini hubungan antara Indonesia dan Australia sangat kuat,” ujarnya.
Penyelenggaraan Australia Indonesia Awards 2018 oleh AIA didukung oleh “Australia Indonesia Institute” atau Lembaga Australia Indonesia, dan disponsori oleh di antaranya Garuda Indonesia.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × two =