WNA Hina Wartawan Sorong Saat Diamankan Imigrasi

     Sorong, jurnalsumatra.com – Seorang warga negara asing (WNA) menghina dan mengejek wartawan saat yang bersangkutan diamankan Imigrasi Sorong karena melakukan pelanggaran aturan keimigrasian.
Pria asal China tersebut menghina seorang wartawati media lokal Sorong bernama Anggreani, dengan kata-kata serta gerakan tangan, saat wartawati tersebut meliput penangkapan warga asing yang masuk ke Indonesia secara ilegal itu.
Anggreani yang ditemui di Sorong, Kamis, mengatakan warga asing tersebut menghina dirinya bersama beberapa wartawan saat pengambilan gambar werga asal China tersebut diamankan di Kantor Imigrasi Sorong.

“Pria asal China itu juga nyaris merampas kamera salah seorang wartawan saat mengambil gambar dirinya digiring petugas imigrasi di halaman kantor,” ujarnya.
Kepala Kantor Imigrasi Sorong Putut Sukoco Nusantoro yang memberikan keterangan secara terpisah mengatakan, warga negara asal China tersebut berada di Kota Sorong sejak Januari dengan izin keimigrasian untuk berwisata.
Namun warga negara asal Cina tersebut bukannya berwisata, namun melakukan aktivitas bisnis di Kota Sorong yang tidak sesuai dengan izin keberadaan bersangkutan di Indonesia sebagai wisatawan.
Menurut dia, setelah mendapat informasi dari masyarakat serta pihak terkait pengawasan orang asing, Kantor Imigrasi Sorong langsung melakukan penindakan terhadap warga negara asing tersebut.
“Warga negara asal China tersebut diamankan, kemudian diperiksa oleh pihak Imigrasi untuk dideportasi ke negara asalnya,” kata dia lagi.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + 18 =