Wolfsburg Tutup Tahun Dengan Finis Peringkat Kelima

Jakarta, jurnalsumatra.com – Wolfsburg menutup tahun dan menjelang libur musim dingin dengan finis di peringkat kelima klasemen Liga Jerman, usai kemenangan 3-2 di markas Augsburg, WWK Arena, Augsburg, Jerman pada Senin dini hari WIB.
Gol-gol Wolfsburg dibukukan oleh Josuha Guilavogui, William, dan Yannick Gerhardt, sedangkan gol-gol balasan Augsburg dicetak oleh Rani Khedira dan Sergio Cordova, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Jerman.
Tambahan tiga poin ini mendongkrak Wolfsburg ke peringkat kelima dengan 28 poin, sedangkan Augsburg terpuruk di peringkat ke-15 dengan 15 poin.
Tuan rumah memulai pertandingan dengan baik dan mampu mendominasi permainan selama 15 menit pertama, namun mereka tidak mampu mengemas gol meski melepaskan sejumlah tembakan ke gawang.
Situasi permainan kemudian berbalik pada 15 menit selanjutnya, dimana Wout Weghorst menanduk bola dan kemudian melihat sepakannya dari tepi kotak penalti terdefleksi Kevin Danso menuju bagian bawah gawang.
Augsburg kemudian kembali mengancam melalui tembakan Michael Gregoritsch dan Rani Khedira yang tidak tepat sasaran, namun justru Wolfsburg mampu memecah kebuntuan ketika John Brooks meneruskan bola ke jalur pergerakan kapten Josuha Guilavogui, untuk diarahkan ke gawang tuan rumah.
Wolves memperbesar keunggulannya empat menit sebelum turun minum melalui tembakan pemain belakang William dari tepi kotak penalti.
Pelatih Augsburg Manuel Baum melakukan dua pergantian pemain saat turun minum, dan membuahkan hasil. Mereka mampu membalas satu gol pada menit ke-49 melalui sepakan Khedira dari sisi kanan kotak penalti.

Cordova yang dimasukkan pada babak kedua, menghapus keunggulan Wolfsburg saat ia menanduk umpan silang Jonathan Schmid untuk menyamakan kedudukan bagi Augsburg.
Seperti yang terjadi pada babak pertama, Wolfsburg mengendurkan tempo permainan. Meski demikian, pada menit ke-80 mereka akhirnya menguji kiper Augsburg Andreas Luthe, namun sepakan Admir Mehmedi dari sudut sempit masih melambung di atas mistar gawang, dan sepakan melengkung Gerhardt masih terarah ke sang kiper.
Gerhardt kemudian menjadi pahlawan Wolfsburg saat ia mengemas gol penentu kemenangan pada menit ke-89, untuk memastikan kemenangan timnya.
Dalam pertandingan lain, Hoffenheim gagal meraih kemenangan saat menjamu Mainz 05 dan harus puas dengan hasil imbang 1-1. Hoffenheim unggul terlebih dahulu melalui gol Kerem Demirbay pada menit ke-11, namun Mainz mampu menyamakan kedudukan melalui gol Jean Philippe Mateta lima menit berselang. Skor imbang 1-1 bertahan sampai laga usai.
Susunan pemain seturut laman resmi Liga Jerman:
Augsburg: Luthe, Schmid, Gouweleeuw, Danso, Stafylidis (Framberger 83æ), Khedira, Baier, Koo, Gregoritsch (Cordova 46æ), Richter (Hahn 46æ), Finnbogason
Wolfsburg: Casteels, William, Knoche, Brooks, Itter, Gerhardt, Guilavogui, Arnold (Rexhbecaj 65æ), Mehmedi (Steffen 83æ), Weghorst, Ginczek. (anjas)

Leave a Reply