Yangzhou China Kerjasama Dengan Palembang

Palembang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Yongzhou China melirik Palembang untuk bisa menjalin kerjasama secara intensif di berbagai bidang. Pada tahap awal, ditandatangani Memorandum of Understanding sister city untuk bidang olahraga, pariwisata, kebudayaan, serta pelestarian cagar budaya. Selain itu dalam MoU tersebut juga disebutkan tentang kerjasama investasi, perdagangan, serta teknologi.

MoU ditandatangani Wakil Walikota Yongzhou mr Yu Ting dan Pj Walikota Palembang Akhmad Najib, Kamis (16/8/2018), di Rumah Dinas Walikota Palembang. Kunjungan Wakil Walikota Yongzhou beserta rombongan ini memanfaatkan momen Asian Games yang pembukaannya pada 18 Agustus mendatang.

Walikota Palembang Akhamd Najib mengatakan, ada dua manfaat yang dapat diambil dalam kunjungan tersebut. Manfaat tersebut adalah terjadinya peningkatan kunjungan dari Yongzhou ke Palembang. Manfaat lainnya yaitu terjalinnya kerjasama yang saling menguntungkan Palembang serta Yongzhou.

Pada kesempatan itu Walikota Palembang menjelaskan tentang sejarah serta akuluturasi budaya yang terjadi di Kota Palembang. Selain itu dijelaskannya tentang potensi wisata, budaya, cagar budaya, dan sarana olahraga yang dimiliki Kota Palembang.

Wakil Walikota Yongzhou mr Yu Ting mengaku tersanjung atas sambutan yang diberikan Pj Walikota Palembang. Dirinya mengatakan, pihaknya juga akan senang bila kunjungan mereka juga berbalas dengan kunjungan Pemerintah Kota Palembang ke Kota Yongzhou China.

Menurutnya, Palembang merupakan kota yang indah dengan masyarakat yang ramah dan baik. Palembang juga memiliki potensi wisata, budaya, serta fasilitas yang baik. Menurutnya, Palembang merupakan kota yang baik untuk menjalin kerjasama di berbagai bidang.(aka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 2 =