YKI Badung Ajak Masyarakat Perangi Kanker Sejak Dini

Badung, jurnalsumatra.com – Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Badung, Bali, bekerja sama dengan RSUD Mangusada Badung menggelar sosialisasi untuk mengajak masyarakat memerangi penyakit Kanker sejak dini.

  “Pemerintah harus menggalakkan dan mengajak seluruh masyarakat untuk memerangi kanker sejak dini,” ujar Ketua YKI Badung, Seniasih Giri Prasta, di Desa Petang, Badung, Senin.

  Ia menjelaskan, salah satu cara untuk mengajak masyarakat mencegah penyakit Kanker adalah dengan rutin melaksanakan sosialisasi ke desa-desa dengan didampingi dokter yang ahli dibidangnya.

  Salam kesempatan itu, ia juga mengajak seluruh organisasi kewanitaan di Badung untuk bekerjasama turun ke masyarakat dan ikut memerangi penyakit kanker.

  Selain itu, Seniasih Giri Prasta juga berharap masyarakat dapat lebih meningkatkan antusiasnya dalam mencegah penyakit Kanker.

  “Kami rasa Kanker bisa dicegah dengan langkah-langkah pasti. Melalui kegiatan seperti ini, kami optimis angka kematian akibat kanker di Badung akan menurun,” ujar istri Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta itu.

  Sementara itu, Kepala Desa Petang, I Wayan Suryantara mengatakan, pihaknya mewakili masyarakat setempat mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Badung yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

  Menurutnya, Kanker merupakan salah satu penyakit mematikan yang juga sering menyerang para wanita.

  “Melalui kegiatan ini, masyarakat kami khususnya ibu-ibu PKK dapat mengetahui cara pencegahan kanker sejak dini dan langkah-langkah apa saja yang dapat dilakukan untuk mencegah kanker,” ujarnya.

  Usai kegiatan sosialisasi tersebut, Seniasih Giri Prasta juga menyempatkan diri untuk mengunjungi warga desa setempat yang mengidap penyakit kanker dan memberikan motivasi kepada mereka.(anjas)