Yonif 725/WRG Bantu Warga Bangun Rumah Di Perbatasan

Jayapura, jurnalsumatra.com – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Papua Nugini (PNG) dari Yonif 725/WRG melaksanakan kerja bakti membantu warga di Kampung Amgorto, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

  Komandan Pos (Danpos) Yuruf, Yonif 725/WRG Lettu (Inf) Herman ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Rabu malam mengatakan pembangunan rumah warga itu tidak jauh dari perbatasan RI-PNG.

  “Ini kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan oleh anggota Pos Yuruf Satgas Yonif 725/WRG yang dipimpin oleh Bintara Pelatih (Batih) Sersan Kepala Hartono,” katanya.

  Kegiatan tersebut, kata dia, merupakan salah satu cara TNI — khususnya Satgas Pamtas RI-PNG dari Yonif 725/WRG– untuk terus melakukan pendekatan dan menjaga hubungan baik dengan masyarakat.

  Ia menjelaskan bahwa kerja bakti itu adalah bagian dari kegiatan teritorial. Di samping terus melakukan pendekatan-pendekatan dengan masyarakat, satgas berharap lewat kegiatan itu juga dapat mempertahankan dan menjaga kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang telah terjalin dengan baik.

  Selain itu, kata dia, personel satgas juga membantu warga kampung setempat untuk memindahkan material tanah timbunan dari luar halaman ke dalam halaman rumah.

  “Kami juga membantu Pak Hengky, warga setempat untuk memindahkan material tanah timbunan miliknya. Termasuk membantu angkutan untuk anak-anak SD YPPKK Yuruf yang hendak pergi dan pulang sekolah,” demikian Herman.(anjas)