Yonif Bangun Lapangan Tembak Pistol

Palembang, Jurnalsumatra.com – Dalam upaya meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajuritnya, Yonif 141/AYJP membangun lapangan tembak Pistol. Pembangunan Lapangan Tembak Pistol ini merupakan bagian dari program Pembinaan Satuan(Binsat) yang sedang dilaksanakan oleh Komandan Yonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi, S.E., M.Ak., Kamis (18/7/2019).

Pembangunan lapangan tembak Pistol Yonif 141/AYJP ini sudah dimulai beberapa bulan lalu dengan tekad dari Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi untuk memulai dengan swadaya satuan, dan kini telah menunjukkan hasil dan bentuknya yang sudah mencapai kemajuan fisik mencapai 85%. Pembagunan ini sendiri meliputi pembuatan tanggul, pemasangan ban dan pembangunan gedung petembak.

Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi, S.E., M.Ak. menyampaikan bahwa pembangunan lapangan tembak ini sangat penting dilaksanakan karena ini adalah merupakan kebutuhan wajib bagi seorang prajurit untuk meningkatkan kemampuannya. “Kesejahteraan prajurit adalah latihan dan lapangan tembak Pistol adalah salah satu tempatnya untuk berlatih menembak Pistol”, ungkap Danyon.

Ia berharap, dengan adanya lapangan tembak Pistol ini dapat meningkatkan kemampuan prajurit Yonif 141/AYJP sehingga memunculkan atlet petembak Pistol itu sendiri. “Mudah-mudahan kurang lebih 1 minggu lagi pembangunannya benar-benar rampung dan dapat kita resmikan dan kalau memungkinkan diresmikan oleh Danrem 044/Gapo pada saat kunjungan ke Markas Yonif 141/AYJP”, imbuh Danyonif . (Amrujurnalis)