Yulizar Rasakan Penyelenggara Pilkada Tidak Jujur

Palembang, jurnalsumatra.com – Calon independen yang mengikuti Pilkada Empat Lawang Yulizar Dinoto-Kison Syahrin meminta penyelenggara jujur dan transparan dalam menjalankan tugasnya. Pasalnya, pasangan independen ini sudah menemukan indikasi oknum penyelenggara yang tidak jujur di Pilkada Empat Lawang.

Hal tersebut diungkapkan Calon Bupati Empat Lawang Yuluzar Dinoto usai pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Muhammad Husein, Ahad (14/1/2018). Yulizar mengungkapkan, pihaknya akan memenuhi dukungan yang kurang saat verifikasi faktual sebanyak 9.000 orang dikali 2 menjadi 18.000 orang. “Saya minta yang memberikan dukungan dengan kami jangan diintimidasi. Sehingga para pendukung kita menjadi takut,” ucapnya.

Dirinya sudah menemukan indikasi oknum penyelenggara yang tidak jujur. “Kalau penyelenggara Pilkada di Empat Lawang jujur, Insya Allah kita bisa lolos saat verifikasi pada tanggal 20 Januari nanti,” bebernya.

Mantan Kepala BPBD Provinsi Sumsel ini mengungkapkan, harusnya seluruh pihak baik penyelenggara maupun calon kepala daerah harus jujur, karena semua calon bupati Empat Lawang adalah putra daerah. “Empat Lawang ini adalah kampung halaman kita bersama. Jadi mari kita bertarung secara jujur,” imbuhnya.

Menurutnya, calon independen di Empat Lawang adalah sesuatu yang baru. Oleh sebab itu, Pilkada ini harus berjalan transparan dan jujur. “Di pilkada ini kita mencari pemimpin, jadi yang menjadi Bupati Empat Lawang apakah saya atau yang lainnya, saya mintak seluruh pihak harus transparan,” papar Yulizar.

Ketika ditanya tentang tes kesehatan, Yulizar menuturkan, tes kesehatan ini berjalan lancar. “Insya Allah dinyatakan lulus semua pemeriksaan kesehatan,” pungkasnya. (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + one =