Zainal Abidin Ditetapkan Sebagai Ketua DPRD Definitif

Palembang, jurnalsumatra.com – Zainal Abidin yang sebelumnya ditetapkan sebagai pimpinan sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kota Palembang periode  2019-2024 resmi ditetapkan sebagai Ketua DPRD Palembang Definitif

Zainal Abidin didampingi tiga wakil ketua, H M Ali Syakban dari Fraksi PDI Perjuangan, Sri Wahyuni Fraksi Gerindra serta Azhari Haris Fraksi PAN, diambil sumpah jabatan Senin(08/10/2019) oleh Kepala Kejaksan Negeri Klas I Palembang Bongbongan Silaban di Gedung DPRD Jakabring Palembang.

Usai dilantik menjadi ketua definitif, Zainal mengatakan,  pertama pihaknya akan mendorong untuk kesejahteraan rakyat dengan mengoptimalkan Pendapatan asli daerah (PAD).

“Kita ketahui kota Palembang merupakan kota jasa kalau pendapatan pajak kita optimalkan maka dapat pemerataan pembangunan baik infrstruktur, pendidikan  serta kesehatan,”Ungkapnya

Menurutnya, peningkatan PAD menjadi dasar yang dibutuhkan jadi betul-betul didorong dalam mencapai mensejahterahkan masyarakat.

Ia menambahkan, DPRD merupakan lembaga politik yang mengambil keputusan bersama, hingga dapat menjalankan tugas dan fungsi DPRD dengan sebaiknya.

“Semaksimal mungkin fungsi DPRD untuk kepentingan rakyat,”jelasnya

Sementara itu Walikota Palembang H Harnojoyo berharap DPRD Palembang dapat menjalin kerjasama dengan baik  untuk menyelesaikan permasalahan di masyarakat.

“Mengingat kedepann banyak program prioritas dan program kerja, jadi kami harapkan dapat memberikan sumbangsih bagi kemajuan Palembang,”singkatnya.(ydh)