Zainudin Terpilih Aklamasi Pimpin GOLKAR Bone Bolango

     Gorontalo, jurnalsumatra.com  – Zainudin Pedro Bau terpilih secara aklamasi sebagai ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bone Bolango lewat Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) sisa masa bhakti 2017-2020.
Zainudin yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Bone Bolango itu, akhirnya diusulkan oleh pengurus kecamatan (PK) se-kabupaten untuk ditetapkan sebagai ketua definitif.
“Sebelumnya Zainudin menjabat Sekretaris DPD II Partai Golkar Bone Bolango, kemudian DPD Provinsi Gorontalo mengeluarkan surat menetapkan plt ketua, karena ketua sebelumnya sudah menyatakan pengunduran dirinya,” kata Fauzan Arsyad, juru bicara DPD II Partai Golkar Bone Bolango, Senin.
Ia menjelaskan, sebelumnya telah dibuka pendaftaran calon ketua, namun hingga batas waktu hanya Zainudin Pedro Bau yang menyatakan kesiapan mendaftar dan siap memimpin partai Golkar Bone Bolango.
“Tidak ada calon lain, hanya Zainudin yang mendaftar, sehingga dari setiap perwakilan yang memiliki hak suara menyatakan sikap untuk mendukung beliau sebagai ketua,” tegasnya.
Menurutnya, sebelum Zainudin diberikan kepercayaan sebagai plt, masih terdapat dinamika di tubuh partai Golkar Bone Bolango, yang mengakibatkan program kepartaian terhenti.
Namun berkat dukungan dari rekan pengurus lainnya, hingga saat ini persoalan di internal partai sudah tidak ada lagi, dan konsolidasi mulai tingkat desa hingga kecamatan sukses dijalankan oleh Zainudin.
“Bahkan sampai pada pemasukan berkas administrasi keanggotaan parpol ke KPU sebagai syarat lolos tidaknya partai peserta pemilu, sukses dilaksanakan,” ujarnya lagi.
Zainudin  dinilai sebagai kader muda yang energik, paripurna dan terstruktur dari tingkat bawah dan matang dan teruji pengabdiannya kepada partai Golkar, memiliki rekam jejak yang lebih baik dan bersih selama menjadi kader partai sejak tahun 2006.
Memulai karier politiknya di Golkar dengan jabatan anggota bidang hukum dan HAM DPD Partai Golkar, ketua bidang, ketua PK Golkar Kecamatan Botupingge, wakil sekretaris 3 kali menjabat sekretaris DPD II Golkar Bone Bolango, ketua harian dan saat ini diamanahkan oleh DPD I sebagai Plt Ketua DPD II Golkar daerah tersebut.
Dalam kapasitasnya sebagai sekretaris DPD II Golkar Bone Bolango dan plt ketua secara internal sukses melakukan konsolidasi organisasi dan program, solid bersama-sama pengurus DPD II Golkar, mengawal dan memenangkan Rusli Habibie-Idris Rahim sebagai Gubernur dan Wagub Gorontalo di Pilkada tahun 2017.
Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo Rusli Habibie saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa, ke depan setelah terpilihnya ketua diharapkan kerja kepartaian lebih jelas dan terarah dan melihat apa kebutuhan di masyarakat.
“Saya juga mengingatkan kepada fraksi partai Golkar di DPRD untuk tidak mencari kesalahan pihak eksekutif, koreksi jika ada yang salah namun bukan mencari kesalahan,” kata Rusli Habibie yang juga Gubernur Gorontalo.
Rusli juga berharap agar fraksi Partai Golkar terus mendukungan pemerintah selama kebijakan dan program pemerintah tersebut berpihak kepada masyarakat.(anjas)

Leave a Reply