153 KK Warga Desa Jagolano Terima BLT DD

Jurnal Sumatra - 11/08/2020 5:44 PM
153 KK Warga Desa Jagolano Terima BLT DD
 - ()
Editor

OganIlir, jurnalsumatra.com- Pemerintah Desa (Pemdes) Jagolano, Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir (OI), hari ini, Selasa (11/8/2020) membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III (tiga) kepada 153 Kepala Keluarga Miskin Baru (KK Misbar) yang terdampak Covid-19 sesuai dengan aturan dan protokol kesehatan Covid-19.

Pembagian BLT-DD tahap III Desa Jagolano ini secara simbolis diserahkan oleh Kades Jagolano Fery Azma Noviansyah kepada warga Jagolano yang berhak menerima dengan didampingi Bhabinkamtibmas Rantau Panjang, Camat Rantau Panjang Lukman Ajis, S.Sos, M.Si, yang disaksikan para perangkat desa, BPD dan masyarakat Desa Jagolano.

Kepala Desa (Kades) Fery Azma Noviansyah ketika diwawancarai mengatakan bahwa pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) hari ini merupakan pembagian BLT DD tahap ketiga. Adapun jumlah penerima manfaat dari BLT-DD ini sebanyak 153 orang Kepala Keluarga. Adapun besaran dana BLT-DD ini sebesar Rp. 600 ribu per kk selaku penerima manfaat.

“Ya, BLT-DD ini bersumber dari Dana Desa yang diambil dari 30 persen alokasi Dana Desa yang ada, penerima BLT-DD ini berjumlah 153 orang Kepala Keluarga (KK),” Katanya.

Ditambahkannya, “Alhamdulillah, pembagian BLT Dana Desa tahap III hari ini berjalan lancar dan semoga penerima BLT Dana Desa dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik-baiknya,” Ujarnya.

Dikatakannya, dirinya juga sudah memastikan bahwa 153 KK yang mendapatkan bantuan BLT Dana Desa sudah dipilih secara selektif oleh Pemerintah Desa Jagolano.

“Tentu yang menerima itu memang yang berhak menerimanya. Adapun masyarakat yang mendapat BLT Dana Desa, yakni mereka yang belum atau tidak mendapat bantuan sosial seperti PKH, BPNT, Kartu pra kerja, BST, JPS Kabupaten dan JPS Provinsi,” Terangnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat Desa Jagolano, menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Desa Jagolano dan perangkatnya yang telah peduli terhadap keadaannya.

“Alhamdulillah dapat bantuan BLT, terimakasih semoga pak Kades dan perangkatnya sehat selalu, semoga BLT DD ini bisa bermanfaat, sekali lagi saya selaku peneriman manfaat mengucapkan terima kasih ” Ungkapnya. (Edi)

Komentar telah ditutup.

Untitled Document
HUBUNGI KAMI
  • E-Mail: jurnalsumatra@yahoo.co.id

SERTIFIKASI DEWAN PERS

Dilarang mengutip isi berita dan karya jurnalistik dari portal jurnalsumatra.com tanpa izin resmi dari management dan redaksi.


PENGUNJUNG

  • 2
  • 5,906
  • 451
  • 4,758,924
  • 1,945,264
  • 0
  • 17

RUANG IKLAN

 

 

Arsip