oleh

Satgas Yonif 516/CY bagikan sembako warga perbatasan gunakan perahu

Boven Digoel, Papua, jurnalsumatra.com – Prajurit TNI dari Satgas Pamtas RI-Papua Nugini (PNG) Yonif Mekanis 516/CY di bawah kendali Kolaops Korem 174/ATW menyalurkan bantuan pangan berupa sembako kepada warga di perbatasan Kampung Yainom, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua menggunakan alat tranportasi perahu.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY Letkol (Inf) Muhammad Radhi Rusin dalam keterangan yang diterima ANTARA dari Asikie, Kabupaten Boven Digoel, Senin dini hari mengatakan, kegiatan sosial menyalurkan logistik bantuan sembako merupakan suatu bentuk keprihatinan TNI terhadap masyarakat di wilayah perbatasan.

“Akses masyarakat menuju kampung tersebut penuh perjuangan karena kebanyakan menggunakan jalur sungai atau rawa. Tetapi kondisi ini tidak menyurutkan dan mematahkan semangat para prajurit kami demi membantu saudara kita di perbatasan untuk menyalurkan bantuan pangan,” katanya.

Ia mengatakan, jarak yang cukup jauh dan harus melintasi sungai dan rawa-rawa tidak sedikitpun menyurutkan semangat tulus pengabdian personel Satgas dari Pos Kalimandom untuk berbakti kepada negeri dengan melakukan aksi sosial pemberian bantuan sembako.

“Prajurit menggunakan perahu sampan kecil menembus sungai dan rawa ditempuh kurang lebih dua jam lamanya hingga akhirnya sampai ke Kampung Yainom Distrik Ulilin,” kata Muhammad Radhi Rusin.

Sementara itu, Dankipur D Lettu (Inf ) Andi mengharapkan, kegiatan ini diharapkan menumbuhkan rasa solidaritas dan sinergi antara TNI dan rakyat menjadi lebih baik.

Pembagian bantuan yang dilakukan Serda Gede Erik bersama tiga orang prajurit Satgas Pamtas dalam kegiatan tersebut tidak hanya membagikan sembako saja tetapi mengajarkan tentang protokol kesehatan di masa pandemi disertai pembagian masker dan pembagian alat tulis kepada anak-anak usia sekolah.

Kepala Kampung Yainom, Thomas menyampaikan terima kasih kepada prajurit Satgas Yonif Mekanis 516/CY Pos Kalimandom karena telah membantu masyarakat memberikan sembako.

“Kami berharap ke depannya semoga integritas TNI bersama rakyat semakin solid menuju Indonesia yang aman dan sejahtera,” katanya.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed