oleh

Dinkes Palembang siapkan 41 puskesmas layani vaksin COVID-19

Palembang, jurnalsumatra.com – Dinas Kesehatan Kota Palembang, Sumatera Selatan, menyiapkan 41 puskesmas yang ada di 18 kecamatan untuk melayani penyuntikan vaksin COVID-19 yang direncanakan mula 14 Januari 2021.

Selain puskesmas, pelayanan vaksin tersebut juga disiapkan di 19 rumah sakit milik pemerintah dan swasta, kata Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinkes Palembang, dr.Mirza Susanty di Palembang, Selasa.

Dia menjelaskan pada tahap pertama pelaksanaan penyuntikan vaksin untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang telah berlangsung hampir satu tahun itu dilakukan kepada kalangan terbatas.

Sasaran penyuntikan vaksin tersebut tahap pertama kepada tenaga kesehatan dan beberapa kelompok masyarakat yang masuk skala prioritas.

Kelompok masyarakat atau pihak-pihak yang diberikan kesempatan pertama untuk mendapatkan vaksin diharapkan memanfaatkannya dengan baik, katanya.

Menurut dia, Dinas Kesehatan Palembang pada tahap pertama ini menerima 14.080 dosis vaksin. Vaksin tersebut dalam proses pelabelan dari Biofarma, setelah itu segera didistribusikan ke puskesmas dan rumah sakit yang disiapkan untuk melayani penyuntikan, ujarnya.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed