oleh

Dinsos Sumsel awasi penyaluran tiga jenis bansos

Palembang, jurnalsumatra.com – Tim Dinas Sosial Sumatera Selatan mengawasi secara ketat tiga jenis bantuan sosial program Kementerian Sosial agar benar-benar tepat sasaran.

Tiga jenis bantuan sosial yang penyaluran diupayakan dipastikan jatuh ke tangan keluarga penerima manfaat yakni Bantuan Sosial Tunai (BST) Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Sembako, kata Kepala Dinas Sosial Sumsel Mirwansyah di Palembang, Selasa.

Dia menjelaskan pada 2021 ini, terdapat 1.106.949 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di provinsi ini yang berhak menerima bansos program Kementerian Sosial.

Perincian bansos yang disalurkan kepada masyarakat secara bertahap pada tahun ini yakni Bantuan Sosial Tunai untuk 131.664 KPM sebesar Rp300.000/KPM selama empat bulan penuh.

Kemudian Bantuan PKH untuk 328.570 KPM, dan Bantuan Sembako untuk 646.715 KPM, katanya.

Menurut dia, untuk penyaluran bantuan berupa uang tunai, dilakukan melalui bank milik negara dan PT Pos Indonesia yang dipercaya selama ini mendistribusikannya dengan baik kepada KPM.

Begitu juga dengan bantuan sembako, disalurkan kepada masyarakat yang terdaftar dalam KPM melalui Bulog seperti yang berlangsung dengan baik selama ini.

Selain menurunkan tim untuk melakukan pengawasan memastikan tiga jenis bansos tersebut terdistribusi dengan baik tanpa ada potongan, tepat waktu dan sasaran, pihaknya mengharapkan partisipasi dari semua pihak dan lapisan masyarakat untuk melaporkan kepada pihaknya jika mengetahui adanya penyimpangan bansos, ujar dia pula.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed