oleh

Pengurus Muhammadiyah Resmi Dilantik

Lahat, jurnalsumatra.com – Pengurus pemuda Muhammadiyah untuk priode tahun 2020 sampai dengan 2024 resmi dilantik. Acara itu dipusatkan di Lahat. Bupati Lahat Cik Ujang menilai organisasi masyarakat termasuk berperan penting dalam pembangunan daerah bahkan Bupati siap membantu organisasi manakala tidak menyalahi aturan dalam Pemerintahan.  “Manakala ada proposal silakan ajukan nanti kita akan bantu karena organisasi seperti Muhammadiyah sangat berperan penting dalam kemajuan daerah, terutama para pemuda muhammadiyah,” ungkap Cik Ujang usai pelantikan Pengurus Pemuda Muhammadiyah periode 2020-2024 di aula Hotel Grand Zuri Lahat, pada Kamis (07/01/2021).

Menurut Cik Ujang, jadi pengurus organisasi tentu harus bekerja optimal sehingga butuh koordinasi dan singkronisasi yang baik dalam menjalankan roda organisasi.  “Bekerjalah dan jalankan organisasi dengan sebaik-baiknya apa lagi sisi dalam Pemuda Muhammadiyah ini merupakan para pemuda yang masih muda berinerjik, mari kita saling bersinergi dalam memajukan daerah,” pesannya.

Ditempat sama, Anggota DPR-RI Komisi IX Hj Sri Meliana menuturkan, organisasi pemuda Muhammadiyah merupakan organisasi dalam naungan Muhammadiyah bahkan organisasi yang berisi para pemuda.  “Pemuda tentu kita ingat bersama dahulu termasuk berperan penting, contohnya lahirnya sumpah pemuda,” ujar Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra.  Ia berpesan kepada para Pengurus Pemuda Muhammadiyah yang dilantik berikanlah terobosan maupun ide dan gagasan untuk daerah karena pemuda itu punya peran penting dalam pemerintahan.  “Ide dan gagasan kalian silakan salurkan dalam wadah organisasi ini,” ucapnya.

Sementara, Ketua Pemuda Muhammadiyah Provinsi Sumsel Ihsan Jauhari mengatakan, apa yang menjadi cita-cita harus dengan niat yang baik dan luruskan niat.  “Pelantikan Pemuda Muhammadiyah kali ini ditengah wabah Covid. Ini artinya tugas dari pengurus harus bisa membantu Pemerintah Daerah dalam memerangi Virus Covid-19,” pungkas Ihsan Jauhari. (Din)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed