oleh

Stasiun Baturaja siapkan petugas rapid test untuk calon penumpang

Baturaja, Sumsel, jurnalsumatra.com – Stasiun Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan menyiapkan petugas untuk melakukan rapid test bagi calon penumpang yang akan menggunakan jasa angkutan transportasi tersebut.

Kepala Stasiun Kereta Api (KA) Baturaja Syaiful Bahri di Baturaja Rabu mengemukakan saat ini KA Rajabasa ekonomi jurusan Tanjung Karang-Kertapati sudah beroperasi sejak awal Januari 2021.

Bagi calon penumpang yang akan menggunakan angkutan transportasi ini wajib membawa hasil rapid test guna memastikan tidak terpapar virus corona.

“Kalau tidak bawa hasil rapid test, stasiun menyediakan petugas dengan biaya Rp85.000/orang,” katanya.

Dia menjelaskan, rapid test ini hanya diterapkan bagi penumpang remaja dan dewasa, sedangkan untuk usia di bawah 12 tahun tidak diharuskan memenuhi persyaratan tersebut.

“Karena sekarang masih kondisi pandemi sehingga protokol kesehatan harus diterapkan,” tegasnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga mewajibkan setiap penumpang memakai masker selama di dalam kereta dan membatasi jarak tempat duduk berjarak satu meter.

“Jumlah penumpang kami batasi setiap gerbong hanya 70 orang. Untuk harga tiket tetap sama yaitu Rp29.000/orang,” ujarnya.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed