oleh

Fauzan Akui Dana Diserap Operasional dan Honor Anggota

Lahat, jurnalsumatra.com – Meski saat ini masih menumpang dengan kondisi kantor yang kurang memadai untuk ukuran lembaga Satuan pelayanan namun tidak menjadi kendala bagi Satpol PP Damkar Lahat dalam melaksana kan aktivitas dilapangan.

Mulai dari mengawal penegakkan Perda, pengawalan keamanan Kepala daerah hingga upaya memutus mata rantai penyebaran virus Copid 19 semakin ditingkat kan, demi kabupaten Lahat yang semakin ber Cahaya.

Kasatpol PP Damkar H Fauzan Denin,Ap MM mengatakan, saat ini kantor Satpol PP masih menumpang di bekas Rumdin kepala Dinas Pertanian  untuk aktivitas anggota Satpol PP dan Linmas. Kondisi ini jelas tidak memadai namun hal ini tidak akan mempengaruhi kinerja anggota dilapangan khususnya pelayanan kepada masyarakat.

“Annggaran sebesar Rp.8 Milyar banyak banyak terserap untuk oerasional dan honor anggota, kami  tidak akan terganggu dengan keterbatasan yang ada dan mudah-mudahan tahun  2021 ini ada peningkatan anggaran agar pelayanan dapat semakin baiik guna menunjang kinerja dilapangan,”ujarnya.

Selain itu, untuk pelayanan Damkar pihaknya akan belajar dari banyak nya kasus kebakaran yang terjadi ditahun 2020 sehingga tahun ini akan mengubah pola dan seluruh personel mulai dari Satpol PP, Linmas dan Damkar akan dilibatkan dalam setiap kejadian kebakaran sehingga dapat mencegah dampak buruk dengan banyaknya personil yang dilibatkan.

“Untuk fasilitas kendaraan Damkar juga diharap kan ada penambahan guna melayani kecamatan yang jauh dari pusat kota agar kejadian kebakaran dapat dengan cepat teratasi,”imbuhnya.

Ia menjelaskan, terkait danya rencana Pemkab Lahat yang akan memindahkan kantor Satpol PP diPagar Agung kekantor Dishub akan memberikan dampak positif karena dekat dengan kantor Pemkab Lahat sehingga jika sewaktu-waktu ada Demonstrasi mendadak maka anggota bisa langsung Stanby dilapangan.

“Dengan kondisi kantor yang memadai maka akan menjadi penunjang kinerja karena lembaga Satuan merupakan wibawa Pemkab Lahat dimata masyarakat. Namun apapaun kondisinya kita akan tetap profesional demi kabupaten Lahat yang ber Cahaya,” tutup Fauzan. (Din)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed