oleh

Berikut Tujuh Nama Penjabat Kapolsek yang Baru Dilantik

OKI, JURNALSUMATRA.COM – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) Polda Sumatera Selatan mengalami perombakan. Tak Tanggung-tanggung, kali ini tujuh [7] orang Kapolsek dibebastugaskan dari jabatan lama dan diangkat dalam jabatan baru, Selasa (12/1) pagi.

Dimana dalam momentum serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek yang digelar di aula Mapolres OKI ini muncul lima [5] orang wajah baru, sementara dua [2] orang lainnya masih wajah lama yang mengisi jabatan strategis tersebut.

AKP Johny Martin yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tanjung Lubuk Polres OKI Polda Sumsel kini dibebastugaskan dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Panit 1 unit 2 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumsel.

Posisi jabatan Kapolsek Tanjung Lubuk Polres OKI kini diisi wajah baru di lingkungan Polres OKI, yaitu AKP Ady Akhyat, SH yang sebelumnya menjabat Kasubbagbinops Bagops Polres Musi Rawas Utara Polda Sumsel.

IPTU Wempy Manurung, SH MH sebelumnya menjabat Kapolsek Pangkalan Lampam Polres OKI Polda Sumsel, dibebastugaskan dan kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Tanjung Batu Polres Ogan Ilir Polda Sumsel.

Posisi jabatan Kapolsek Pangkalan Lampam kini diisi wajah lama di lingkungan Polres OKI yaitu IPTU Ilham Parlindungan, SH, diketahui baru menjabat Kanitidik 2 Satintelkam Polres OKI, sebelumnya menjabat Kasubsektor Mesuji Raya Polres OKI Polda Sumsel.

Sedangkan AKP RC Tarigan, S.Sos yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pedamaran Polres OKI juga dibebastugaskan dan kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres OKI Polda Sumsel.

Lalu jabatan Kapolsek Pedamaran kini diisi wajah lama di lingkungan Polres OKI Polda Sumsel, dia adalah IPTU Tuswan, SH MH yang sebelumnya merupakan dan menjabat Kapolsek Lempuing Jaya Polres OKI Polda Sumsel.

IPTU Nasron Junaidi, SH MH merupakan wajah baru di jajaran Polres OKI, karena sebelumnya menjabat PS Paminsiaga 2 Bagdalops Roops Polda Sumsel, kini menduduki jabatan Kapolsek Lempuing Jaya Polres OKI, menggantikan IPTU Tuswan.

Sementara AKP Salbih Mukarrom, SH, Kapolsek Pampangan Polres OKI Polda Sumsel, juga dibebastugaskan dan kini diangkat dalam jabatan baru sebagai KA Siaga SPK 3 SPKT Polda Sumsel.

Dengan begitu, posisi jabatan Kapolsek Pampangan Polres OKI berganti, diisi oleh wajah baru di lingkungan Polres OKI, yaitu AKP Burnani, SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Muara Padang Polres Banyuasin Polda Sumsel.

AKP Ahmad Bahtiar kini tak lagi menjabat Kapolsek Sirah Pulau (SP) Padang Polres OKI. Pasalnya, ia dibebastugaskan dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Pulau Rimau Polres Banyuasin Polda Sumsel.

Atas mutasinya AKP Ahmad Bahtiar, posisi jabatan Kapolsek Sirah Pulau (SP) Padang kini diisi oleh wajah baru di lingkungan Polres OKI, yaitu iPTU Zulkifli Hanafi, sebelumnya menjabat PS Paur 2 Gadik SPN Polda Sumsel.

Kemudian, IPDA M. Wahyudi, SH juga tak lagi menjabat Kapolsek Pedamaran Timur Polres OKI. Ia dibebastugaskan dan kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Pama Polres OKI Polda Sumsel.

Karena demikian, posisi jabatan Kapolsek Pedamaran Timur Polres OKI Polda Sumsel, diisi oleh wajah baru dil ingkungan Polres OKI yaitu IPTU Darmawansyah, SH MH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sungai Keruh Polres Musi Banyuasin Polda Sumsel.

“Pergantian jabatan di tubuh Polri hal ini sudah biasa, bisa kapan saja dan bagi siapa saja. Sebagai bentuk penyegaran, ada yang baru menjabat, ada juga yang telah lama menjabat,” ungkap Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy, SH SIK M.Si.

“Saya berharap rekan – rekan Kapolsek yang lama terus berkarya di tempat baru, dan saya ucapkan terimakasih atas peran aktifnya selama ini. Bagi yang baru agar segera menyesuaikan pada situasi untuk meneruskan juga meningkatkan kinerja yang telah ada selama ini,” tambah dia.

“Saya yakin pejabat baru dapat tingkatkan kinerja yang telah dilakukan pejabat lama, dan bagi pejabat lama, teruslah bina tali silaturahmi yang terjalin selama ini, serta terus semangat dalam menjalani tugasnya di tempat yang baru,” pungkas Kapolres. (BI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed