oleh

Jatah vaksin sinovac Kota Palembang bertambah

Palembang, jurnalsumatra.com РJatah Vaksin Sinovac untuk Kota Palembang pada tahap I bertambah menjadi 23.600 dosis dari sebelumnya direncanakan 19.080 dosis karena pemerintah mengurangi daftar daerah penerima vaksin di Sumatera Selatan.

Sebanyak 23.600 dosis Vaksin Sinovac tersebut telah ditarik dari Gudang Vaksin Dinkes Sumsel untuk didistribusikan ke 14 puskesmas di Kota Palembang, Selasa.

“Untuk 26 rumah sakit yang sudah ditunjuk melakukan vaksinasi bisa mengambil vaksin di puskesmas sesuai wilayahnya,” kata PLT Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang Fauzia.

Menurut dia total dosis yang diajukan Dinkes Palembang sebanyak 29.360 dosis, namun baru diterima 23.600 dosis sehingga sisa kebutuhan akan dikirimkan pada tahap II.

23.600 dosis vaksin tahap I tersebut bakal disuntikkan ke 14.000 orang tenaga kesehatan dan tenaga penunjang fasilitas kesehatan langsung dua kali penyuntikan, ia memastikan proses vaksinasi siap dijalankan.

Setidaknya 550 orang vaksinator telah siap untuk melaksanakan vaksinasi yang rencananya dimulai 14 Januari 2021 di Kecamatan Gandus setelah mengikuti simulasi penyuntikan.

Kota Palembang mendapat jatah paling banyak di Sumsel karena wilayah itu paling tinggi mencatatkan kasus positif COVID-19, setidaknya terdapat 5.880 kasus dari 12.570 kasus di Sumsel per 11 Januari 2021.

Ia berharap proses vaksinasi berjalan lancar karena Vaksin Sinovac telah mendapat izin edar dari BPOM dan fatwa halal dari MUI, pihaknya juga mulai mensosialisasikan vaksinasi COVID-19.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed