oleh

Vaksin Sinovac mulai didistribusikan ke Surabaya Raya

Surabaya, jurnalsumatra.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Timur, mulai mendistribusikan ribuan vaksin Sinovac ke Surabaya Raya, Jatim yang meliputi Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Gresik, dengan total jumlah vaksin 33.420 dosis.
Sekretaris Dinkes Jatim Hartanto di Surabaya, Rabu, mengatakan dari jumlah itu dibagi masing-masing untuk Surabaya sebanyak 15.000 dosis, Kabupaten Sidoarjo 8.717 dosis dengan distribusi awal 4.000 dosis, dan Kabupaten Gresik dari alokasi 5.858 dosis, akan didistribusikan 3.000 dosis.
“Masih separuh dosis vaksin yang kami distribusikan ke Surabaya Raya, karena mempertimbangkan kemampuan cold storage penyimpanan vaksin,” kata Hartanto kepada wartawan.
Ia mengatakan sisa dosis nantinya akan kembali didistribusikan setelah cold storage di tiga daerah tersebut telah siap. “Sesegera mungkin akan kita distribusikan,” ujarnya.
Dalam pendistribusian Vaksin Sinovac, kata dia, akan dikawal aparat kepolisian sampai di tempat vaksinasi yang ada di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik, dengan dikirim melalui mobil atau armada yang bisa menjamin suhu antara 2 sampai 8 derajat selsius.
“Alhamdulillah, suhunya dari armada Indofarma ini sekarang antara 3 sampai 8 derajat. Artinya masih memenuhi. Ini yang kita jaga supaya kualitas vaksinya tetap terjaga,” ujarnya.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed