oleh

11.000 lebih warga Sulut terkonfirmasi positif COVID-19

Manado, jurnalsumatra.com – Lebih dari 11.000 warga Sulawesi Utara (Sulut) terkonfirmasi positif COVID-19, setelah hari Jumat ketambahan kasus baru sebanyak 128 orang.

“Akumulasi kasus terkonfirmasi positif saat ini mencapai 11.021 orang,” kata Jubir Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut, dr Steaven Dandel MPH di Manado.

Dokter Steaven menambahkan dari 11.021 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut, sebanyak 7.958 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh.

Sementara, kasus meninggal bertambah dua orang sehingga secara kumulatif mencapai 347 orang dengan “Case Fatality Rate” mencapai 3,15 persen.

Selanjutnya, sebanyak 2.716 orang masih mendapatkan perawatan ataupun pemantauan di rumah sakit rujukan, penunjang rujukan serta pelengkap.

“Kecenderungannya ada tanda-tanda peningkatan, beberapa hari terakhir ada ketambahan 100 kasus per hari, itu sudah diprediksi bahwa 14 hari pascahari raya akan ada peningkatan,” sebutnya.

Sebanyak 128 kasus baru yang bertambah hari ini, terbanyak berada di Kabupaten Minahasa (43 kasus), Kota Manado (25 kasus) dan Kota Kotamobagu (23 kasus).

Kota Tomohom dan Kabupaten Minahasa Utara masing-masing sembilan kasus, Kota Bitung (tujuh kasus), Kabupaten Minahasa Selatan (lima kasus), Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (empat kasus), Kabupaten Minahasa Tenggara (dua kasus) dan Kabupaten Bolaang Mongondow (satu kasus).

Hari ini juga, Sulut ketambahan sebanyak 47 kasus sembuh, terbanyak berasal dari Kota Tomohon (16 pasien), Kabupaten Kepulauan Sangihe (14 pasien) dan Kota Bitung (delapan pasien).(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed