oleh

Wali Kota Palembang disuntik vaksin perdana memotivasi mayarakat

Palembang, jurnalsumatra.com – Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan penyuntikan vaksin perdana dilakukan kepada dirinya untuk memotivasi masyarakat agar percaya dengan Program Vaksinasi COVID-19.

“Masyarakat tidak perlu takut divaksin, hari ini saya divaksin¬†Alhamdulillah aman-aman saja, malah tambah sehat,” ujarnya usai disuntik vaksin COVID-19 di RSUD Bari Palembang, Sumsel, Jumat.

Kota Palembang sendiri menerima 23.600 dosis Vaksin Sinovac pada tahap I dan akan disuntikkan kepada sekitar 14.000 jiwa tenaga kesehatan dan non-tenaga kesehatan, rencananya Palembang masih akan menerima 5.000 dosis lagi pada tahap II.

Berbagai merek vaksin yang telah disiapkan Pemerintah Indonesia tujuannya untuk menekan penyebaran kasus COVID-19 yang semakin hari mengalami peningkatan signifikan.

Oleh karena itu ia menargetkan semua warga di Kota Palembang bisa disuntik vaksin tidak hanya tenaga kesehatan dan warga usia 18-59 tahun, menurutnya kekebalan lingkungan menjadi kunci menekan kasus COVID-19.

Jika sudah terdata untuk divaksin maka ikutilah dengan diawali mempersiapkan diri dan harus lolos screening, kata dia.

Namun selagi vaksinasi mulai berjalan, Harnojoyo meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan 3M karena kota pempek itu kerap berstatus zona merah yang mengindikasikan penularan COVID-19 masih tinggi.

Sementara Staf Ahli Kemenkes Bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi Achmad Yurianto saat memantau pelaksaan vaksin di Palembang berharap vaksinasi yang diawali dari para pejabat akan membuat masyarakat yakin mengikuti vaksinasi karena dijamin aman.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi di sini cukup bagus sesuai yang direncanakan dan semuanya aman-aman saja,” kata Yuri.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed