oleh

Tim medis Pertamina dirikan posko kesehatan di Majene

Makassar, jurnalsumatra.com – Tim medis pertamina mendirikan posko kesehatan bagi pengungsi korban gempa di wilayah Ulumanda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, untuk memeriksa kondisi kesehatan pengungsi di kamp pengungsian setempat.

“Saat ini, Pertamina menyiagakan posko kesehatan yang dilengkapi tim medis dan ambulans di Ulumanda berdekatan dengan Posko Induk Kabupaten Majene,” kata Unit Manager Comm Rel, dan CSR  Pertamina Regional MOR VII Sulawesi Laode Syarifuddin Mursali, Minggu.

Tim medis pertamina bersama tim medis gabungan juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan dengan berkeliling ke posko-posko pengungsian korban gempa yang berdekatan dengan Posko Induk di lokasi setempat.

Ia mengatakan ditengah pandemi Coronavirus Disease (COVID-19) ditambah curah hujan dengan intensitas yang tinggi dan sedang beberapa hari belakangan, kondisi kesehatan masyarakat juga menjadi prioritas utama untuk diperhatikan.

“Bersama tim medis TNI, kami melakukan upaya cepat tanggap disekitar lokasi posko induk untuk masyarakat yang terdata mengalami keluhan kesehatan,” ujar Syarifuddin.

Selain itu, tim medis Pertamina yang diturunkan ke lokasi bencana juga melakukan pemeriksaan kesehatan di Posko Desa Maliaya, Kecamatan. Malunda, Kabupaten Majene.

“Kondisinya berbeda dengan di posko induk, kebanyakan masyarakat lebih banyak kelelahan dan mengalami demam akibat cuaca, di posko Desa Maliaya sekitar 15 km dari posko induk, selain kelelahan, terdapat 15 orang mengalami luka akibat gempa,” ungkap dia.

Salah seorang korban gempa,  Ruaidah, warga Desa Maliaya mengalami luka pada bagian kakinya karena reruntuhan bangunan akibat gempa, berterima kasih atas bantuan medis tersebut.

“Kami sangat berterimakasih sudah dilakukan pemeriksaan kesini oleh dokter dari Pertamina dan diberikan obat,” ucapnya.

Sedangkan korban lain di Posko Induk Kabupaten Majene, Baharuddin mengatakan, gejala demam yang dirasakan selama mengungsi sudah turun setelah diobati di posko setempat. Ia berterima kasih tim medis terus memperhatikan kondisinya dengan diberi obat, dan vitamin guna mengembalikan staminanya.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat yang terterdampak, tim Pertamina Peduli juga membagikan masker kepada masyarakat untuk membantu dalam mencegah penularan COVID-19.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed