oleh

Disdik Mamuju turunkan tim hilangkan trauma siswa

-Nasional-131 views

Makassar, jurnalsumatra.com – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju menurunkan tim untuk menghilangkan trauma para siswa setelah terjadi gempa bumi di Sulawesi Barat.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju, Murniani dikonfirmasi dari Makassar, Rabu mengatakan tim trauma healing ini melibatkan para tenaga pengajar TK dan guru-guru sekolah yang tersedia.

“Kami turun ke lokasi pengungsian untuk memberikan trauma healing bagi anak-anak. Ini penting kita lakukan agar anak-anak bisa kembali ceria,” ujarnya.

Ia menjelaskan, tim fokus mengembalikan keceriaan kepada anak-anak dengan mengajak bermain, bernyanyi dan sebagainya.

Kegiatan untuk mengembalikan psikologis anak ini akan terus dilakukan agar anak-anak korban gempa bisa kembali bisa beraktivitas secara normal.

“Kami turun bersama-sama dengan tim trauma healing dari kepolisian dan TNI ke tenda-tenda pengungsian,” ujarnya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulbar Komisaris Besar Polisi Syamsu Ridwan berharap para orang tua dapat menjadi konselor trauma healing kepada anaknya dengan tetap bersikap tenang dan meluangkan waktu untuk bermain.

“Trauma healing ini sangat dibutuhkan oleh para korban, utamanya bagi anak-anak agar rasa trauma dalam diri mereka bisa hilang dan tidak terbawa hingga mereka tumbuh dewasa nantinya,” jelasnya.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed