oleh

Pasien COVID-19 meninggal di NTT bertambah menjadi 94 orang

Kupang, jurnalsumatra.com – Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur mencatat terjadi penambahan tiga orang pasien yang terkonfrimasi positif COVID-19 meninggal dunia di NTT sehingga secara akumulatif yang meninggal akibat paparan COVID-19 di daerah menjadi 94 orang.

“Ada penambahan tiga orang pasien COVID-19 yang meninggal dunia di NTT sehingga total yang meningal akibat paparan COVID-19 sudah mencapai 94 orang,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTT, David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Rabu.

Menurut dia,ketiga pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 yang meninggal dunia itu semuanya berasal dari Kota Kupang.

Ia mengatakan, kasus meninggal dunia akibat COVID-19 di NTT terbanyak terdapat di Kota Kupang dengan jumlah 51 kasus kematian akibat COVID-19.

“Kasus kematian akibat COVID-19 di Kota Kupang sangat tinggi dengan 51 kasus,”kata David Mandala menegaskan.

Sementara Kabupaten Sumba Timur menempati posisi kedua dengan jumlah kasus kematian sebanyak 10 orang dan Kabupaten Kupang menempati urutan ketiga dengan jumlah kasus meninggal dunia akibat COVID-19 sebanyak enam kasus.

“Ada 14 dari 22 kabupaten/kota di NTT yang memiliki kasus meninggal dunia akibat COVID-19,”tegas David Mandala.

Ia berharap warga NTT agar secara serius mentaati aturan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19 yang terus meningkat di NTT.

Menurut dia, mengikuti protokol kesehatan merupakan salah satu cara yang efektif dalam mencegah adanya paparan COVID-19 sekaligus mencegah penyebaran COVID-19.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed