oleh

Pasien sembuh dari COVID-19 di Jambi bertambah 41 orang

Jambi, jurnalsumatra.com – Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah selaku Juru Bicara Satgas COVID-19 setempat menyatakan 41 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di provinsi ini dinyatakan sembuh.

“Pemerintah Pusat hari ini mengumumkan 71 orang warga Jambi terkonfirmasi positif COVID-19,” kata Johansyah di Jambi, Jumat.

Dengan penambahan 41 orang yang sembuh dari COVID-19 tersebut maka total pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19 menjadi 3.056 orang.

Sebanyak 41 orang pasien sembuh tersebut tersebar di lima kabupaten dan kota, meliputi Kota Jambi 17 orang, Kabupaten Batanghari 10 orang, Merangin sembilan orang, Bungo tiga orang dan Kabupaten Sarolangun dua orang.

Selain itu, juga terdapat 62 orang warga Jambi yang terkonfirmasi positif COVID-19 pada hari ini. Dengan rincian 13 orang di Kota Sungai Penuh, 11 orang di Kota Jambi, 14 orang di Kabupaten Merangin. Selanjutnya 12 orang di Kabupaten Batanghari, dan masing masing enam orang di Kabupaten Bungo dan Muaro Jambi.

Dengan penambahan 62 orang positif COVID-19 tersebut, maka total pasien terkonfirmasi positif di daerah itu berjumlah 4.189 orang. Dan yang masih menjalani proses perawatan sebanyak 1.066 orang.

“Hari ini juga terdapat pasien COVID-19 yang meninggal dunia, yakni warga Kabupaten Merangin, sehingga total pasien COVID-19 yang meninggal karena COVID-19 menjadi 67 orang,” kata Johansyah.

Selaku Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Jambi Johansyah tak henti hentinya mengimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.(anjas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed